5470 KPM Terima Bantuan Dari PemKot Pasuruan

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Senin 19 Juli 2021

Wali Kota Pasuruan pantau pembagian bantuan dari Pemkot Pasuruan

Ramapati Pasuruan– Dampak belum berakhirnya Pandemi Covid-19 di Indonesia berakibat semakin banyaknya masyarakat yang mengalami dampak disektor perekonomian.

Bantuan gotong royong sosial yang pendanaannya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial Kota Pasuruan dimana setiap KPM menerima uang tunai sebesar 400ribu rupiah untuk bulan Mei dan Juni yang di bagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) total sebanyak 5470 ( Lima Ribu Empat Ratus Tujuh Puluh ) yang tersebar di 34 Kelurahan se Kota Pasuruan.
” Bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan saudara – saudara kita yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” Kata Gus Ipul. Senin (19/7/2021)

Selain bantuan uang tunai yang terkonsentrasi di 34 Kelurahan, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) saat melakukan peninjauan pembagian bantuan di 4 Kelurahan yang di dampingi Wakil Wali Kota Adi Wibowo ( Mas Adi ), Kapolresta AKBP Arman, Dandim 0819 Letkol Inf. Nyarman, Kepala Dinas Sosial Hery Dwi Sujadmiko Dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah memberikan bantuan beras dibeberapa titik seperti para PKL yang ada di Kawasan Gor Untung Suropati.

Bantuan beras 5Kg per orang ini di berikan oleh TNI melalui Kodim 0819 dan Polri melalui Kepolisian Resort Pasuruan Kota. Menurut Kapolresta AKBP Arman bantuan beras ini semoga bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya di Kota Pasuruan.
” Pembagian beras 5kg ini sudah kami sebar di beberapa tempat dengan sasaran masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan apapun, dan dikhususkan hari ini diberikan pada pedagang kaki lima (PKL) di beberapa jalan yang sempat di lalui,” ujarnya.

Gus Ipul di depan media menjelaskan selain bantuan hari ini, kamis depan kembali akan dicairkan bantuan gotong-royong ekonomi dari Pemerintah Kota Pasuruan melalui Disperindag Kota Pasuruan, selanjutnya minggu depan juga akan dibagikan bantuan yang lain baik dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial serta bantuan dari yang lainnya.
” Insyaallah bantuan dari Kementrian Sosial juga akan kami berikan kepada KPM di minggu yang akan datang, jika data- data penerimanya sudah turun dari Pemerintah Pusat,” Jelasnya.

Terakhir Gus Ipul berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan dimanfaatkan dengan baik.(Aga)