Dinkes Jemput Bola Untuk Meningkatkan Pencapaian Vaksinasi Di Kota Pasuruan.

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Sabtu 25 September 2021

Salah satu warga yang mendapatkan suntikan vaksin.

Ramapati Pasuruan- Dalam rangka meningkatkan pencapaian vaksinasi sesuai program pemerintah, demi keselamatan dan melindungi masyarakat dari virus corona-19.

Hari ini Sabtu (25/09/2021) di beberapa Kelurahan yang ada di wilayah Kota Pasuruan tanpak terlihat ramai didatangi warga yang ingin melakukan vaksinasi covid-19.

Menurut salah satu warga yang baru vaksin hari ini, dia sangat terpaksa ikut vaksin di Kelurahan karena awalnya memang takut.

” Awalnya memang takut karena melihat pemberitaan di media kayak gto,” ujar doni warga sebani

Lain lagi kata pak munip warga krapyakrejo yang baru melakukan vaksin hari ini karena kesibukannya dan males antrinya.

” Baru sempat vaksin karena sibuk dan kalau di Puskesmas antri, ternyata di Kelurahanpun masih antri juga,” keluhnya.

Vaksinasi di Kelurahan ini menjadi salah satu alternatif dari Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Kesehatan dimana menindaklanjuti ketercapaian vaksinasi bagi masyarakat Kota Pasuruan.

Kegiatan ini disambut cukup antusias warga karena tempatnya yang tidak jauh dari rumah mereka, walaupun antri tapi tidak begitu lama.

Menurut salah satu nakes yang gak mau ditulis namanya, vaksinasi di Kelurahan ini merupakan tindaklanjut percepatan dalam rangka pencapaian peningkatan jumlah warga yang tervaksin.

” Kami harus jemput bola untuk melaksanakan vaksinasi bagi warga Kota Pasuruan, biar capaian target kami bisa maksimal,” ujarnya. (Aga)