Terbentuknya Satgas PAUD HI Sebagai Mitra Bunda PAUD Untuk mengembangkan PAUD holistik integratif di Kota Pasuruan.

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Rabu 6 Oktober 2021

Bunda PAUD Kota Pasuruan memberikan arahan kepada peserta rakor.

Ramapati Pasuruan- Bunda PAUD merupakan predikat yang diberikan kepada istri Kepala Pemerintahan dan Kepala Daerah ( Presiden, Gubenur, Bupati/Wali Kota, Camat, Kepala Desa/Lurah ) atau disandang langsung oleh Kepala Pemerintahan dan Kepala Daerah Perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini diwilayah guna mendukung terwujudnya layanan PAUD berkualitas.

” Peserta ini diikuti oleh 100 orang peserta diantaranya OPD terkait, pengurus pokja, organisasi mitra dan lembaga satuan PAUD,” kata ketua pokja bunda paud Kota Pasuruan dalam laporannya. Rabu (6/10/2021).

Rakor ini langsung dihadiri Bunda PAUD Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, pengurus pokja bunda PAUD Kota Pasuruan, Kepala OPD terkait, dan undangan lainnya.

Dalam arahannya bunda PAUD Kota Pasuruan Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang sudah hadir dalam kegiatan rapat koordinasi ini.

Kegiatan ini masih sama dengan pokja bunda PAUD sebelumnya, dimana mohon bantuan kepada kepala organisasi perangkat daerah dan lintas sektor lainnya agar dapat membantu peran bunda PAUD dalam mensukseskan program kerja bunda PAUD untuk memberikan layanan PAUD berkualitas di Kota Pasuruan.

” Untuk mencapai tujuan tersebut membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, diantaranya pemangku kepentingan yang dipandang strategis dalam membantu tercapai dan suksesnya layanan PAUD berkualitas,” ujarnya.

Selanjutnya sesuai peraturan Presiden RI nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik integratif, maka dalam rapat koordinasi hari ini akan membentuk kepengurusan satuan tugas PAUD hokistik integratif (satuan PAUD HI) Kota Pasuruan.

” Satgas ini merupakan mitra bunda PAUD Kota Pasuruan dalam mengembangkan pendidikan anak usia dini holistik integratif di Kota Pasuruan,” imbuh Ibu Fatma.

” Setelah susunan pengurus satuan tugas PAUD holistik integratif sudah disetujui akan segera saya ajukan surat keputusan ke Bapak Wali Kota,” lanjutnya

Terakhir Bu Fatma menyampaikan pengurus satuan tugas PAUD HI nantinya akan membina satuan PAUD yang ada di Kota Pasuruan dan sekaligus membantu peran bunda PAUD untuk melakukan advokasi ke berbagai pemangku kepentingan dalam rangka menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak akan kembali.

” Besok masih ada rapat lagi ditempat ini dengan materi sosialisasi pentingnya PAUD, tetapi yang diundang besok Bapak dan Ibu Camat serta Lurah dan Ibu Lurah se Kota Pasuruan,” pungkasnya. (Aga)