Apresiasi Event Suropati Race, Mas Adi Berharap Kedepan Bisa Kembali Terlaksana Yang Lebih Besar Lagi.

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Minggu 28 Nopember 2021

Wakil Wali Kota Pasuruan menyerahkan piala kepada pemenang

Ramapati Pasuruan– Selesai sudah gelaran Suropati Race 2021 yang memperebutkan Piala Ketua DPRD Kota Pasuruan yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu Dan Minggu tanggal 27 – 28 Nopember 2021dengan rute di sepanjang jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

Suropati race ditutup dengan mempertandingkan kelas bergengsi dari kategori Men Elite Open usia 19 -29 tahun.

Dalam gelaran Suropati race tahun ini mempertandingkan banyak kategori antara lain BMX Lokal Pasuruan Raya usia max. 13 tahun, Men Master B Lokal Pasuruan Raya, Men Master A Lokal Pasuruan Raya, MTB Lokal Pasuruan Raya, Fexi dan Seli Open, Men Master B Open, Men Master A open, Men Elite Open, Men Junior Open, Women Junior Open dan Men Youth Open dengan memperebutkan hadiah total 70 juta rupiah.

Peserta di gelaran Suropati race ini diikuti oleh tim PB ISSI (pengurus besar ikatan sport Indonesia) Dari berbagai Provinsi di Indonesia, antara lain, Kalimantan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan dari Provinsi lainnya.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) mengapresiasi kegiatan ini karena ini kegiatan yang pertama dan terlaksana dimasa pandemi, dan animo masyarakatpun sangat luar biasa dan harapan kedepan covid-19 segera usai dan sudah normal sehingga di Kota Pasuruan bisa melaksanakan kegiatan yang lebih besar dan hadiahnya lebih besar lagi.

” Saya ucapkan selamat bagi sang juara dan yang belum berhasil jangan berputus asa karena dilain waktu masih banyak kesempatan,” harap Mas Adi.

Sementara itu Wakapolresta Pasuruan khususnya dalam segi keamanan mengatakan kegiatan berjalan aman lancar dan tertib serta sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

” Kegiatan ini menjadi titik awal Dari berprestasinya pesepeda kita,” ujarnya.

Menurut ketua panitia suropati race H. Ismail M. Hasan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena DPRD Kota Pasuruan bisa mengadakan acara ini dengan lancar dan baik.

” Ini contoh, ini contoh. DPRD aja bisa mengadakan acara sedemikian rupa, masak Pemkot gak bisa, itu kan menjadi tanda tanya” ungkapnya.

Masih menurut ismal, insyaallah bulan februari nanti event yang lebih besar dengan hadiah yang lebih besar juga akan kembali digelar.

” Februari event nya eksekutif dan di bulan September-Oktober eventnya DPRD yang kedua akan dilaksanakan kembali dengan hadiah yang lebih besar lagi,” ujar Ismail.

Terakhir Ketua DPRD mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang sudah datang ke Kota Pasuruan dan sekaligus kepada semua yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, dan kedepan kembali dukungannya untuk event yang lebih besar lagi.

” Untuk pak Waka bisa bantu kami dan kedepan kembali bisa bikin event yang lebih besar lagi,” Pungkasnya. (Aga)