Memanusiakan Manusia, Dinas Terkait dan Warga Bergerak Cepat Bantu Gelandangan Yang Sakit.

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Selasa 28 Desember 2021

Satpol PP, Disperindag, Dinsos dan Warga memberikan pertolongan kepada salah satu gelandangan di Pasar Poncol

Ramapati Pasuruan– Memanusiakan manusia sebagai makhluk yang paling mulia menjadi tugas kita bersama sebagai insan yang diciptakan Allah yang maha kuasa untuk saling membantu antar ummat manusia.

Hal tersebut yang telah dilakukan oleh dinas terkait kepada salah satu gelandangan yang sedang sakit di Pasar Poncol Kota Pasuruan, Selasa (28/12/2021).

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat, bahwa dikawasan Poncol ada gelandangan yang sedang sakit dan butuh pertolongan, kami dari Satuan Polisi Pamong Praja langsung merapat kelokasi dan sekaligus kami hubungi dinas terkait untuk ikut terlibat dalam proses evakuasi,” kata Kasatpol PP Nurfadoli S.H., M.M, melalui salah satu personel Satpol PP Mas Roy yang langsung terlibat saat mengevakuasi gelandangan tersebut.

Dari data gelandangan yang menderita sakit di Pasar Poncol tersebut, tim liputan ramapati mendapatkan identitasnya. Nama Suari (73) Kelahiran Pasuruan, beralamat rumah di Sumber Porong Lawang Kabupaten Malang. Dari informasi yang didapat Bapak Suari ini memang kelahiran Pasuruan dan di Kota Pasuruan ada keponakan di Jalan Mawar, Suari sendiri sering ke Pasuruan karena memang asli orang Pasuruan dan kalau di lawang tidak kuat dingin.

” Bapak Suari ini emang sering disini karena merasa dia lahir di Pasuruan, kalau di Lawang katanya gak tahan dingin. Untuk kesehariannya dia makan dikasih orang-orang disini,” ujar Hamid salah satu pedagang di Pasar Poncol.

Menurut pengakuan Suari dia punya anak 3 yang 2 sudah berkeluarga yang 1 belum berkeluarga dan sekarang sedang kerja di Singosari, ujar pak Hamid saat di konfirmasi.

Satpol PP bersama Disperindang dan Dinsos Kota Pasuruan langsung membantu proses pertolongan dengan menggunakan Ambulan dari Rescue Dinsos yang selanjutnya Pak Suari dibawa ke RSUD R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan pertolongan. (Aga)