Wali Kota Pasuruan Peringati Tujuh Hari Wafatnya KH. Zainuddin Jazuli Secara Virtual

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Minggu 15 Juli 2021

Bersama Ulama Gus Ipul dan Mas Adi memperingati tujuh hari wafatnya KH. Zainuddin Jazuli secara virtual di Pendopo Surga Surgi

Ramapati Pasuruan. Do’a bersama dan tahlil dalam rangka memperingati 7 (tujuh) hari wafatnya ulama kharismatik KH. Zainuddin Jazuli sekaligus untuk para Ulama, Habaib, Guru dan Orang Tua kita serta untuk masyarakat Kota Pasuruan agar terhindar dari musibah dan balak. Kamis (15/7/2021) diikuti ratusan warga Kota Pasuruan melalui zoom meeting dan live streaming channel youtube Ramapati Pasuruan.

Acara berlangsung di Pendopo Surga Surgi dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat dan dihadiri Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Perwakilan dari Dandim 0819, Asisten 1, Kepala Diskominfotik dan Kepala Bagian Kesra dan Para Ulama Kota Pasuruan serta di ikuti secara daring oleh 40 Kyai, Habaib dan Ulama yang biasa mendampingi pengajian Pemerintah Kota Pasuruan.

Pengantar Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebelum acara do’a dan tahlil di mulai harapannya semoga acara ini menjadi berkah dan pertolongan dengan amin-amin kita, lebih-lebih saat ini pandemi covid msh belum sirna dan masih ada disekitar kita.
Insyaallah dengan kita berdo’a dan mengharapkan ridho dan pertolongan Allah yang berat menjadi ringan, yang susah menjadi terurai, yang rumit ada jalan keluarnya dan semoga kita menjadi bangsa yg selamat, menjadi keluarga yang sehat sehingga kita bisa beribadah dan diberi rezeki yang barokah oleh Allah dan menjadikan Indonesia dan Jawa Timur khususnya Kota Pasuruan menjadi makmur, masyaraknya menjadi guyup, rukun menuju suatu perekonomian yang baik.


Dan selanjutnya acara diawali dengan pembacaan Sholawat yang dipimpin oleh Habib Ahmad bin Idrus Al Habsyi kemudian pembacaan Yasin dan Tahlil ditutup Do’a oleh Kyai lainnya.

Ketua MUI Kota Pasuruan KH. Abdulloh Sodiq dalam tausyiyahnya mengatakan belakangan banyak sekali para ulama yang wafat dan setiap meninggalnya ulama itu alampun juga ikut mati karena ilmunya ulama tersebut juga diambil karena telah meninggalkan kita. Semoga kehadiran kita semua mendapatkan berkah dari para Kyai, Ulama yang telah meninggal mendahului kita.

KH. Nailurrohman (Gus Amak)Ketua PCNU Kota Pasuruan mengharapkan kepada dulur-dulur warga Kota Pasuruan mendukung dan kerjasamanya untuk mendukung program- program pemerintah menekan penyebaran covid-19, ” Mari kepada semuanya dalam situasi yang sama- sama gak enak ini gak cocok dengan hati, kalau kita mau menerima ketentuan Allah maka akan bisa memudahkan hidup kita tapi kalau kita tidak menerima dengan ketentuan Allah maka akan menyulitkan hidup kita” jelas Gus Anak.

Sebelum acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh KH. Idris Hamid, Gus Ipul mengharap kepada seluruh warga Kota Pasuruan untuk saling bergotong royong dan berjuang dalam menghadapi masa sulit akibat pandemi covid-19 ini. (Aga)