Rujak Cingur Bu Suci Terus Bertahan Di Masa Pandemi Karena Manfaatkan Pemasaran Online.

Pasuruan, Jum’at 18 Maret 2022

Rujak cingur yang menjadi andalan dengan citarasa dan bumbu yang khas di warung cingur Bu Suci

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan– Banyak UMKM di Kota Pasuruan yang tetap hidup ditengah pandemi covid-19, asal mereka bisa berinovasi baik dari produk dan juga cara pemasarannya.

Salah satu UMKM yang tetap aktif dengan banyaknya persaingan, yaitu “Warung Rujak Cingur Bu Suci” yang beralamat di Perum Gading Permai Blok C1/10 Kelurahan Petahunan Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, yang sudah mendapatkan izin usaha mikro kecil dari Pemerintah Republik Indonesia dengan nomor induk berusaha 0227010000769 tanggal 6 Oktober 2020.

“Saya juga ikut group UMKM Pasuruan kok,” kata Bu Suci, Jum’at (18/3/2022).

Menurutnya UMKMnya tetap bertahan ditengah pandemi covid-19 ini karena dirinya melakukan inovasi-inovasi dan memanfaatkan media online dalam pemasarannya.

“Di warung Bu Suci ini menyediakan rujak cingur dengan citarasa yang beda dengan yang lainnya, ada juga lontong mie, kolak dan minumnya ada jamu kebonagung sama sinom,” ujarnya.

Mie lontong dan jamu kebonagung yang juga menjadi menu andalan warung Bu Suci

Ditanya apa yang menjadi kelebihan rujak cingurnya dengan rujak cingur yang lain, Bu Suci menuturkan kalau menu di rujaknya cingurnya di banyakin sama isian lainnya serta bumbunya juga beda.

“Untuk harganya kalau rujak cingur biasa Rp 12ribu yang extra cingur Rp 18ribu, lontong mienya Rp 11ribu, kalau Jamu bonagung Rp 4ribu /gelas/plastik Yang botol besar Rp 17ribu ukuran 1,5 liter,” imbuhnya.

“Ini rencana juga mau bikin rujak cingur spesial tapi harga minyak masih blm bisa di kondisikan, jadi belum bisa bikin,’ tambahnya.

Warung Bu Suci sendiri mulai buka dari pukul 10.00 Wib sampai habis. Kalau hari Selasa libur.

Ditanya sampai berapa porsi setiap harinya bisa terjual, menurutnya Kalau di rata-rata bisa mencapai 50-70 porsi lain orderan online Gofood, Grabfood dan Shopeefood yang diorder oleh pelanggan dari Kota dan juga Kabupaten Pasuruan serta pelanggan yang dari luar Pasuruan.

.”Alhamdulillah dengan pemasaran melalui online dan juga Offline, rujaknya bisa mencapai sesuai target yang diharapkan,” pungkasnya.”Alhamdulillah dengan pemasaran melalui online dan juga Offline, rujaknya bisa mencapai sesuai target yang diharapkan,” pungkasnya.