Pemkot Pasuruan Percantik Vibro Roller Di Tamkot Dengan Lukisan Airbrush.

Pasuruan, Selasa 22 Maret 2022

Salah satu WBP Lapas 2B Pasuruan sedang memandangi hasil lukisan airbrush di vibro roller yang ada di Taman Kota

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan– Untuk menambah cantik dan menariknya Vibro Roller (slender) yang ada di Taman Kota (Tamkot) di jalan Pahlawan sebagai tempat untuk spot foto (Selfi) bagi para pengunjung khususnya anak-anak. Pemkot Pasuruan melakukan pengecatan dengan lukisan airbush dari seluruh slender yang terpajang.

Pengecatan di lakukan oleh seniman ternama dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas 2B Kota Pasuruan.

Menurut pengawai Lapas yang sedang menemani seniman dari WBP, Bapak Muhammad saat dikonfirmasi disela-sela mengawasi anak-anak binaannya yang sedang mengecat menyatakan, kalau anak binaannya kembali di percaya untuk membuat lukisan airbrush oleh Pemkot dengan objek slender yang ada di taman kota ini.

“Anak-anak binaan saya kembali dipercaya untuk melukis airbrush di body slender ini, dan seperti biasa si Edy Tato bersama rekan sesama WBP yang lain melakukan tugasnya,” ujarnya, Senin (21/3/2022).

Edy Tato salah satu seniman/pelukis mural dan airbrush warga binaan pemasyarakatan lapas kelas 2B Pasuruan

Menurut pak Mad panggilan akrapnya, untuk slender ini sendiri nantinya akan di airbrush full body dengan gambar-gambar dunia kartun seperti Tranzformer, Naruto, Doraimon dan lain-lain.

“Edy Tato mulai melukis slender ini mulai hari ini dan akan dilanjutkan besok, hari minggu kemarin Edy bersama 2 rekan lainnya sudah mengerjakan tulisan harmonie di gedung harmonie didepan itu,”imbuhnya.

Menurut Kasie. Pertamanan Zulfikri Arif pengecatan vibro roller di Tamkot tersebut merupakan perintah Gus Ipul setelah mendapatkan masukan dari pak Sekda dan kepala DLHKP melalui Dinas PUPR.

“Agar lebih menarik pengunjung terutama anak-anak sebagai edukasi dan juga spot foto bagi pengunjung terutama anak-anak, makanya gambar yang ditampilkan bertemakan dunia kartun dengan beberapa tokoh kartun yang banyak dikenal anak-anak,” ungkapnya.

Ditanya terkait vibro roller yang ada di taman lainnya, apakah juga akan dilakukan pengecatan yang sama. Fikri menyatakan pihaknya sudah melakukan permintaan terkait hal tersebut.