Semua Fraksi Menerima Penyampaian Raperda Wali Kota Pasuruan Tentang Pertanggungjawaban APBD Kota Pasuruan Tahun 2020

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Senin 26 Juli 2021

Perwakilan fraksi menyampaikan pendapat akhir fraksi

Ramapati Pasuruan– Sidang Paripurna 4 DPRD Kota Pasuruan tentang penyampaian pendapat akhir fraksi- fraksi terhadap pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 berlangsung di Gedung DPRD Kota Pasuruan, Senin (26/7/2021)

” Sesuai peraturan DPRD Kota Pasuruan nomor 2/dprd/2020 tentang tata tertib DPRD Kota Pasuruan berdasarkan daftar hadir 17 orang hadir secara fisik dan 13 orang ikut secara virtual dengan demikian sudah memenuhi qorum.
” Dengan ucapan bismillahirrohmanirrohim, penundaan rapat paripurna dicabut dan rapat paripurna DPRD Kota Pasuruan tentang penyampaian pendapat akhir fraksi- fraksi terhadap pembahasan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum ” ujar pimpinan rapat oleh ketua DPRD Kota Pasuruan.

Sidang Paripurna ke 4 hari dihadiri langsung Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Anggota Dewan yang hadir dan melalui virtual, Jajaran Forkopimda atau yang mewakili, Wakil Wali Kota Pasuruan dan Jajaran Perangkat Daerah Kota Pasuruan yang mengikuti secara virtual via Zoom.

Dalam penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi dari 6 (enam) fraksi yang ada Fraksi Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa, Gerindra, Parkai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Pembangunan dan Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat, Nasdem dan PDI Perjuangan dapat menerima dan menyetujui penyampaian raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kota Pasuruan tahun 2020 sebagai Peraturan Daerah Kota Pasuruan Tahun 2020 dengan beberapa catatan,saran-saran dan kritik demi perbaikan kedepannya.

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara yang dilakukan Wali Kota Pasuruan dengan pimpinan DPRD Kota Pasuruan dan disaksikan oleh undangan yang hadir secara fisik ataupun mereka yang ikut secara virtual.

Gus Ipul menyampaikan terima kasih atas kritik, saran, masukan, koreksi yang telah disampaikan masing-masing fraksi dalam Penyampaian akhirnya untuk menjadi catatan lebih baik kedepannya.
” Semua kritik, saran, yang disampaikan kami catat semua karena menjadi catatan penting untuk teman-teman di Pemkot, lebih-lebih apabila dalam penyampaian laporan tahun 2020 dalam sidang ini kalau ada yang kecewa dan kurang puas kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, ulama, habaib, LSM, dan organisasi yang ada atas semua partisipasinya dan kerjasamanya dalam proses pembangunan Kota Pasuruan. (Aga)