Bangun Fasilitas Olahraga Dengan Swadaya, Warga Krapyakrejo Giat Berlatih.

Pasuruan, Kamis 11 Agustus 2022

Tim volly Krapyakrejo sparing patner dengan Kelurahan Gentong di lapangan bola volly hasil swadaya masyarakat Krapyakrejo

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Keinginan Pemerintah Kota Pasuruan untuk kembali membangkitkan olahraga di masyarakat yang juga selaras dengan harapan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), beberapa fasilitas olahraga telah dibangun.

Pembangunan fasilitas olahraga di kelurahan-kelurahan baik yang dibangun pemerintah ataupun dengan swadaya masyarakat, ini membuktikan bahwa keinginan masyarakat sejalan dengan harapan Gus Ipul untuk kembali memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

Salah satu tempat olahraga yang dibangun dengan swadaya masyarakat berupa lapangan bola volly yang ada di Kelurahan Krapyakrejo Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan. Lapangan volly yang dibangun di atas tanah milik Pemkot ini terletak satu area dengan lapangan sepak bola milik Pemkot.

Menurut salah satu staf Kelurahan Krapyakrejo Sumarto saat dikonfirmasi terkait keberadaan lapangan volly diwilayahnya menyatakan, pihaknya sebelum membangun lapangan tersebut telah menyurati Disparpora yang berisi permintaan ijin tempat untuk pembangunan lapangan bola volly, dengan konsekwensi jika suatu saat ada pembangunan peningkatan stadion harus mau dibongkar.

“Lapangan volly ini swadaya masyarakat. Alhamdulillah banyak para dermawan yang mendukungnya. Tujuannya hanya satu untuk kembali mengolahragakan masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana yang layak,” ujarnya. Kamis (11/08/2022).

Kemauan dan harapan Gus Ipul untuk kembali menggelorakan olahraga juga terlihat dalam rangkaian acara selama bulan Agustus. Dimana Pemkot Pasuruan melalui Disparpora mengadakan event-event olahraga yang diikuti dari masing-masing kelurahan antara lain; liga tarkan sepak bola bebas bon, liga bola volly bebas bon, pertandingan bulu tangkis, basket, futsal, dayung dan Esport.

Kepala seksi olahraga pada Disparpora Hariroh mengatakan kalau event-event ini menjadi agenda Pemkot Pasuruan untuk kembali memasyarakatkan olahraga sesuai dengan harapan Wali Kota Pasuruan.

“Event olahraga yang sudah diagendakan ini bertujuan untuk memasyarakatkan kembali olahraga dan mengolahragakan masyarakat seperti harapan dan keinginan Wali Kota Pasuruan,” ujarnya.

Menurut Hariroh untuk mendukung hal tersebut pihaknya sebelumnya juga telah membangun beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan sepakbola di Kelurahan Krapyakrejo, perbaikan rumput baru di lapangan Kelurahan Krampyangan, juga telah membangun lapangan bola volly di sebelah Rusunawa Tembokrejo dan beberapa fasilitas olahraga lainnya.

“Beberapa fasilitas olahraga yang sudah terbangun untuk sementara belum bisa digunakan karena belum P2, sementara untuk lapangan volly di Rusunawa nantinya akan dipakai untuk pertandingan liga bola volly bebas bon,” pungkasnya.