Wali Kota Pasuruan Pantau Penyaluran Bantuan Sosial di Kelurahan Blandongan

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Kamis 29 Juli 2021

Gus Ipul beri arahan kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kelurahan Blandongan

Ramapati Pasuruan- Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Pasuruan, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial mulai tanggal hari Senin kemarin menyalurkan Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial yang bekerjasama dengan Pos Indonesia melalui 34 Kelurahan di Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memantau Penyaluran Bansos hari ini di Kelurahan Blandongan di dampingi Camat Bugul Kidul, Lurah Blandongan dan Perwakilan Pos Indonesia. Dalam arahannya kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Gus Ipul berpesan untuk menggunakan semana mestinya bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Di Kelurahan Blandongan sendiri, menurut Lurah Blandongan H. Saipudin Juhri, SE, untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp. 300.000 yang diterimakan selama 2 bulan yaitu bulan Mei dan Juni sejumlah 629 KPM yang di jadwalkan dari tanggal 27 Juli berjumlah 200 KPM, tanggal 28 Juli berjumlah 200 KPM dan tanggal 29 Juli berjumlah 229 KPM. ” Ada tambahan beras masing-masing penerima 10 Kg, dimana bantuan beras ini diperuntukkan bagi 843 KPM, dengan rincian : 629 KPM penerima BST (Bantuan Sosial Tunai ) dari Kementerian Sosial Pusat dan 214 KPM penerima PKH (program keluarga harapan). Jadi Total Keseluruhan sebanyak 843 KPM,” ujar lurah yang baru dilantik ini. (Aga)