Apel Perdana Dengan Guru SD dan SMP se Kota Pasuruan, Gus Ipul Menitipkan Beberapa Pesan.

Pasuruan, Senin 26 September 2022

Wali Kota Pasuruan didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan dan Kadispendikbud Kota Pasuruan menitipkan beberapa pesan kepada ratusan guru dan kepala sekolah SD-SMP Negeri Swasta se Kota Pasuruan

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Ratusan Guru dan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP Negeri Swasta se Kota Pasuruan melakukan apel bersama dengan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kota Pasuruan. Selasa (26/09/2022) pagi.

Bertemunya Wali Kota Pasuruan yang didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan juga Kepala Dispendikbud Kota Pasuruan merupakan jumpa perdana bersama para guru dalam jumlah banyak.

Gus Ipul mengakui kalau pertemuannya dengan para guru dalam jumlah besar baru pertama kali ini sejak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Pasuruan.

“Wez suwe sampeyan gak tau dek apelno ngini iki, kalau perlu rong jam,” ujar Gus Ipul saat memberikan arahan kepada peserta apel.

Banyak pesan dari Gus Ipul kepada peserta apel yang diikuti para kepala sekolah dan 5 perwakilan guru yang mewakili sekolah SD dan SMP Negeri/Swasta se Kota Pasuruan.

Gus Ipul mengharapkan guru dan semua yang terlibat didalamnya untuk berfikir apa yang akan dilakukan kedepannya. Karena dengan begitu apa kira-kira yang kurang dan apa yang telah kita lakukan sehingga kita bisa berkontribusi yang lebih besar dalam mempersiapkan anak-anak kita menjadi generasi yang kuat, generasi yang kokoh dan generasi yang siap menghadapi tantangan dimasa yang akan datang.

“Pada tahun-tahun yang akan datang mungkin situasinya sangat amat berbeda kondisinya dengan masa sekarang,” tambahnya.

Selain itu juga Gus Ipul berharap agar para guru yang mau acara keluar kota itu, kepala sekolahnya tidak gampang memberikan ijin agar tidak kembali terjadi kejadian seperti yang dialami oleh salah satu guru SMP 8.

“Ini memang sesuatu yang sepele, dan jangan-jangan sampeyan ini yang mudah memberikan ijin atau memang sudah menjadi kebiasaan kita,” kata Gus Ipul.

Selain itu Gus Ipul berharap setiap sekolah harus terus menciptakan prestasi-prestasi, Sekolah itu juga harus bersih dan diusahakan setiap sekolah harus memiliki dapur sendiri. Saling belajar antara sekolah satu dengan sekolah yang lainnya.

“Terus tingkatkan prestasi-prestasi, sekolah juga harus bersih dan ciptakan belajar bersama antar sekolah satu dengan yang lainnya. Dan saya ingin ada sekolah yang membuat sesuatu prestasi sehingga Menteri Pendidikan itu mau datang ke Kota Pasuruan,” pungkasnya.