Setelah Dikukuhkan, Dewan Pengurus Korpri Kota Pasuruan Segera Jalankan Tugasnya.

Pasuruan, Selasa 27 September 2022

Proses penyerahan bendera dari wakil ketua dewan pengurus Korpri Jatim kepada ketua dewan pengurus Korpri Kota Pasuruan masa bhakti 2022 – 2027

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Dengan berakhirnya masa jabatan dewan pengurus Korpri Kota Pasuruan periode sebelumnya, dan setelah mendapat persetujuan terkait susunan dewan pengurus Korpri Kota Pasuruan yang baru masa bhakti 2022 – 2027 dari dewan pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur.

Selanjutnya dewan pengurus Korpri Kota Pasuruan masa bhakti 2022- 2027 di kukuhkan langsung oleh Anom Surahno wakil ketua dewan pengurus Korpri Provinsi Jawa Timur yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) dan juga seluruh undangan yang hadir di gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Selasa (27/09/2022).

Dalam arahannya Anom Surahno berharap agar dewan pengurus Korpri yang baru saja dikukuhkan segera menjalankan tugasnya masing-masing.

“Korpri di Kota Pasuruan itu sudah lama tidak pernah kelihatan, semoga dengan kepemimpinan yang baru ini bisa dirasakan oleh anggotanya,” harapnya.

Anom juga meminta kepada Gus Ipul dan Mas Adi untuk bisa membimbing agar Korpri bisa punya nilai manfaat dan bisa menjadi motor penggerak dan yang terpenting bisa mencapai tujuannya untuk mensejahterakan ASN.

“Sebagai organisasi yang mewadahi para ASN, masih banyak yang perlu dikerjakan yang penting menjaga kekompakan dan segala sesuatunya perlu dibicarakan,” ujar Anom.

Sementara itu Gus Ipul meminta kepada pengurus yang baru untuk membuat skenario- skenario dengan tahapan- tahapan dan juga perencanaan- perencanaan.

“Koperasinya dikembangkan dan dikelola secara profesional, kalau perlu bisa bekerjasama dengan BPR,” harapnya.

Sementara itu dalam mempersiapkan masa pensiun, Gus Ipul menyarankan agar para anggota Korpri bisa mengembangkan usaha bisnis apapun diluar pemerintahan atau yang tidak berhubungan dengan APBD.

“Disiapkan dari sekarang untuk menghadapi masa pensiunan, ada sebagian yang jadi guru, dosen. Tapi yang banyak saya jumpai pegawai yang sudah pensiun itu menjadi pengusaha, baik pengusaha kuliner, kerajinan atau mungkin yang mau jadi atlet diusia enam puluh tahun juga perlu dipersiapkan,” pungkasnya.

Berikut susunan dewan pengurus Korpri Kota Pasuruan masa bhakti 2022 – 2027.

Ketua: Rudiyanto, Ap, MM
Wakil Ketua I: Drs. H. M Fakih, MSi
Wakil Ketua II: M. Agus Fajar

Sekretaris: Supriyanto, S.Sos. MM

Bendahara : Siti Rohana ST, MSi.