PT Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Tol Bawen Ungaran Semarang Jateng.

Pasuruan, Rabu 28 September 2022

Wali Kota Pasuruan didampingi kepala jasa raharja dan kadispendikbud Kota Pasuruan menyerahkan santunan kepada salah satu keluarga korban kecelakaan di tol bawen ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Reporter : Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan – Kecelakaan yang dialami keluarga besar SMP 8 Kota Pasuruan di tol bawen ungaran Kabupaten Semarang beberapa hari yang lalu menyisakan duka yang sangat dalam bagi kita semua khususnya bagi keluarga korban.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi sosial, yang dalam hal ini Kepala Jasa Raharja Suryo Setyantoro Putro turun langsung bersama Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lucky Danardono menemui ahli waris korban kecelakaan untuk menyerahkan santunan dari PT Jasa Raharja di Aula SMP 8 Kota Pasuruan. Rabu (28/09/2022) siang.

“Saya atas nama Jasa Raharja turut berbela sungkawa atas meninggalnya korban kecelakaan tol bawen, semoga amal baik almarhum almarhumah di terima oleh Allah SWT dan segala kesalahannya di ampuni,” ujarnya.

Penyerahan santunan kepada ahli waris diberikan langsung oleh Kepala Jasa Raharja dan juga Wali Kota Pasuruan yang didampingi Kadispendikbud Kota Pasuruan.

PT Jasa Raharja memberikan santunan sebesar Rp 50 juta kepada keluarga korban yang meninggal dunia dan Rp 20 juta kepada keluarga korban yang dirawat dirumah sakit.

Dari data yang tim liputan ramapati dapatkan untuk jumlah keseluruhan korban 12 orang dimana untuk korban meninggal dunia 7 orang dan korban luka- luka 5 orang.

Untuk santunan dari Jasa Raharja bagi korban meninggal dunia di terima langsung oleh suami atau anak korban, ada juga orang tua korban dan ada juga yang status hubungan dengan korban sebagai keponakan.

Untuk santunan dalam bentuk uang tunai, oleh PT Jasa Raharja sudah di transfer ke rekening bank milik pemerintah sejak tanggal 24 September sampai tanggal 26 September 2022.

Gus Ipul mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya korban kecelakaaan di tol bawen ungaran Semarang Jawa Tengah.

“Ada berbagai macam cara orang yang kita cintai meninggalkan kita dan semua Allah yang mengaturnya. Semoga amal yang baik-baik dari korban di terima Allah dan yang tidak baik semoga di ampuni,” ujar Gus Ipul.

Terakhir Gus Ipul memberi apresiasi kepada Jasa Raharja sebagai pemberi jaminan kecelakaan bagi warga Kota Pasuruan selama ini sehingga dengan pemberian santunan kepada ahli waris ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Ini adalah amanah negara untuk memberikan santunan melalui PT Jasa Raharja semoga bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.