Terjunkan 1.025 Personil Gabungan , Untuk Amankan Haul KH. Abd. Hamid ke- 41 Tahun 2022.

Pasuruan, Selasa 04 September 2022

Sekitar 1.025 personil yang diterjunkan dalam pengamanan Haul KH. Abd. Hamid ke- 41 tahun 2022

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Haul KH. Abd. Hamid bin Abdullah Umar Polres Pasuruan Kota melakukan persiapan antisipasi dengan menerjunkan personel gabungan yang melibatkan 1.025 personil.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pasuruan Kota AKBP RM Jauhari saat melakukan apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan haul KH. ABD. Hamid Bin Abdulloh Umar ke- 41 tahun 2022 dihalaman gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota. Selasa (04/10/2022) pagi.

Dalam arahannya AKBP RM Jauhari berharap dalam menjalankan tugas pengamanan harus satu suara dan satu visi dan misi dan harus bisa menjalankan tugas secara profesional.

“Saya himbau seluruh personel pengaman tetap satu suara dan satu visi dan misi dan dapat menjalankan tugas secara profesional,” ujar Jauhari.

Menurut Kapolresta jumlah 1.025 personil ini dalam pengamanan acara seperti Haul Kiyai Hamid ini sangatlah minim dibandingkan dengan jumlah pengunjung yang mencapai puluhan ribu jama’ah.

“Ini jumlah yang sangat minim dibandingkan jama’ah yang hadir dan diperkirakan mencapai lima puluh ribu sampai seratus ribu, informasi dari panitia,” katanya.

Jauhari menambahkan dalam Haul ini pihaknya menyiapkan 49 titik yang sudah dipersiapkan personel gabungan baik reng 1, reng 2 dan reng 3. Pihaknya juga menyiapkan 7 posko utama di reng 1.

“Untuk perintah hanya satu komando yaitu hanya dari Kapolres Pasuruan Kota, kalau ada perubahan dan kondisi terkini dikonfirmasi dan menyampaikan sementara perintah wajib dari Kapolres Pasuruan Kota. Sekali lagi perintah wajib hanya dari Kapolres Pasuruan Kota,” tegasnya.

Dan terakhir Jauhari berpesan kepala seluruh personel untuk bisa menjalankan tugas secara profesional, persuasif dan tidak arogansi dan jalankan tugas dengan baik dan ikhlas. Satu lagi tidak ada personel satupun yang membawa senjata.

“Jalankan tugas dengan baik dan ikhlas terapkan tugas dengan humanis, persuasif dan tidak arogansi,” pungkasnya.