15.546 KPM di Kota Pasuruan Kembali Menerima Bansos BBM, BPNT dan PKH.

Pasuruan, Sabtu 26 November 2022

Salah satu penerima bantuan di Kelurahan Krapyakrejo didukumentasi oleh petugas sebelum uang tunai dibagikan.

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Pasuruan bisa bernafas lega. Pasalnya Bantuan Sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial disetiap daerah dicairkan.

Bansos yang dicairkan hari ini sampai hari Senin (28/11/2022) antara lain, BLT BBM, BPNT dan PKH dan akan dilanjutkan pembagian bansos covid, BLT dari DBHCHT untuk masyarakat lainnya dan juga bantalan sosial pengendalian dampak inflasi minggu depan.

“Untuk hari ini sampai Senin disetiap kelurahan dibagikan bansos BBM, BPNT dan PKH. Minggu depan juga akan ada bansos covid, BLT dari DBHCHT dan juga akan dibagikan bantalan sosial pengendalian dampak inflasi,” kata Kokoh Arie, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan saat dikonfirmasi.

Menurut Kokoh bantuan yang disalurkan untuk BLT BBM, BPNT dan PKH sebanyak 15.546 KPM yang dirinci untuk di Kecamatan Bugul Kidul sebanyak 2.059 KPM, di Kecamatan Panggungrejo sebanyak 5.737 KPM, di Kecamatan Purworejo sebanyak 3.881 KPM dan Gadingrejo sebanyak 3.869 KPM.

“Setiap keluarga penerima manfaat BLT BBM mendapatkan seratus lima puluh ribu selama dua bulan, untuk penerima BPNT mendapatkan dua ratus ribu selama empat bulan, kalau PKH sesuai komponen,” ujarnya.

Bagi KPM yang mendapatkan bansos kali ini, selain persyaratan membawa fotocopy KTP dan KK syarat lainnya yang harus dilengkapi berupa syarat kelengkapan vaksin booster.

“Iya, syarat vaksin diberlakukan bagi setiap penerima bantuan,” pungkas Kokoh Arie.