Respon Cepat Tim PMK BPBD Setelah Dapat Laporan Dari Masyarakat.

Pasuruan, Selasa 29 November 2022

Respon cepat tim PMK BPBD Kota Pasuruan tadi malam setelah mendapatkan laporan masyarakat kalau ada pabrik kayu di Randusari mengalami kebakaran. (Foto) BPBD

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Respon cepat dilakukan oleh BPBD khususnya dari Pemadam Kebakaran (PMK) atas laporan masyarakat karena terjadi insiden kebakaran.

Seperti respon cepat yang langsung dilakukan tim PMK terkait laporan masyarakat karena ada kebakaran yang terjadi di wilayah Kelurahan Randusari Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.

Menurut data dari pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kota Pasuruan, Senin (28/11/2022).

Sekitar pukul 20.00 WIB tim PMK/BPBD menerima berita kejadian kebakaran. Selanjutnya pukul 20.05 WIB personil PMK dan Pusdalops berangkat kelokasi kejadian.

Pukul 20.15 WIB personel PMK melakukan pembasahan dan sekitar pukul 21.00 WIB semua sudah teratasi.

Menurut Kalaksa BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi, kejadian kebakaran berlokasi didaerah pasar mebel Randusari dan sudah meluncur 4 armada ke TKP. Untuk penyebab kebakaran diduga konsleting arus pendek listrik dengan jumlah kerugian belum diketahui.

Wahyudi Lurah Randusari saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran yang ada di wilayahnya.

“Ya betul ada kebakaran disalah satu tempat milik Andree, cuma kebakaran kecil karena ada konslet pada travo mesin gergajinya dan sudah bisa diatasi oleh PMK,” jelasnya.