Payung Madinah Terus Dikebut, Dua Membran Kembali Akan Terpasang.

Pasuruan, Kamis 08 Desember 2022

Satu dari enam payung madunah sudah terpasang membran, selanjutnya dua membran lagi akan dipasang.

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Jelang peresmian kawasan wisata religi terintegrasi yang akan dilaksanakan akhir bulan ini, pembangunan payung Madinah yang terletak di depan Masjid Jami’ Al- Anwar Kota Pasuruan terus dikebut pengerjaannya.

Dari pantauan tim liputan ramapati, dari 6 payung yang ada semuanya sudah terpasang tiang dan kerangkanya dan progres sampai hari ini satu payung juga sudah dipasang membran.

Akung Novayanto Sekretaris Disparpora Kota Pasuruan mengatakan pihaknya merasa optimis pelaksana payung Madinah bisa menyelesaikan sampai batas waktu yang telah ditentukan pada tanggal 20 Desember 2022.

“Sementara ini baru satu payung yang sudah terpasang membrannya, setelah terpasang semua membrannya berikutnya mesin hidrolisnya dengan menggunakan tenaga listrik berkekuatan kurang lebih 5000 Watt satu payung,” katanya. Kamis (08/12/2022)

Menurut akung mulai tadi malam sudah dilakukan proses pengecoran, lebih dua per tiga sudah dicor tinggal sepertiganya yang memang disisakan. Tapi satu dua hari ini sudah selesai semua pengecorannya.

“Setelah selesai pengecorannya dilanjutkan pemasangan lantai granetnya,” ujarnya.

Dalam beberapa hari ini 2 lagi sudah meluncur dari Jakarta. Kita pasang membrannya kalau gak besok atau nanti sore.

“Insyaallah membrannya kalau gak besok ya nanti sore dipasang lagi,” lanjutnya.

Terkait keterlambatan tetap dilakukan cash, karena memang sejak awal pihaknya mewanti- wanti agar jangan sampek ada keterlambatan karena dendanya cukup besar.

“Sejak awal kita sudah wanti- wanti jangan sampai terlambat, tapi prinsip apa yang kita lakukan. Ayo ndang cepat, kita manfaatkan waktu secara maksimalkan,” pungkasnya.