Libatkan 300 Personil, Pemkot Pasuruan Lakukan Kerja Bhakti di Bantaran Sungai Bok Wedi.

Pasuruan, Jum’at 16 Desember 2022

Gus Ipul juga ikut bersih- bersih dibantaran sungai Bok Wedi di Dusun Bintingan dalam rangka peringati Hari Bhakti PU ke – 77 tahun 2022

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) dalam rangka pasuruan resik menuju Kota Madinah, terutama indah kotanya.

Kegiatan kerja bhakti bersama yang melibatkan TNI dan masyarakat ini sekaligus menjadi rangkaian Hari Bhakti PU ke- 77 yang dipusatkan di dusun Bintingan Kelurahan Kepel Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan.

Kegiatan ini diawali dengan melalukan apel bersama dengan pembina apel Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Sekretaris Daerah dan Kepala Perangkat Daerah terkait.

Menurut Dyah Ermitasari, ST, MT Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan dipilihnya Dusun Bintingan ini disebabkan daerah ini sering banjir dan sekaligus mengedukasi masyarakat khususnya disepanjang bantaran sungai untuk tetap jaga kebersihan dan tidak kumuh.

“Kegiatan kerja bhakti ini diikuti oleh kurang lebih tiga ratus personel, sekaligus mengedukasi masyarakat Bintingan untuk tetap menjaga kebersihan. Dibantaran sungai ini juga tidak kumuh juga bersih dari namanya semak- semak,” Kata Mita. Jum’at (16/12/2022).

Untuk rangkain Hari Bhakti PU ini sendiri puncaknya akan dilakukan acara seremonial yang berlokasi di Gradika.

“Untuk kapan dan tanggal berapanya masih menunggu petunjuk beliau,” ujarnya.

Nanti dalam acara tersebut ada pembagian santunan, juga ada pemberian penghargaan rumah tidak layak huni yang swadayanya bagus serta bantuan sembako untuk pegawai harian dilapangan.

“Karena yang bantu- bantu infrastuktur selama ini teman- teman lapangan dari PU dan Perkim,” pungkasnya.