Gus Ipul Ajak Warga Sekitar Tanggul Menjaga Kebersihan dan Merawat Lingkungannya.

Pasuruan, Jum’at 16 Desember 2022

Gus Ipul bersama Mas Adi menuju ke lokasi bantaran sungai setelah melaksanakan apel.

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pimpin apel dalam rangka Hari Bhakti PU ke- 77 dilapangan Dusun Bintingan Kelurahan Kepel Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan. Jum’at (16/12/2022) pagi.

Peserta apel sendiri diikuti oleh TNI, DPRKP, DPUPR, DLHKP dan Juga Masyarakat yang berjumlah sekitar 300 personel. Turut hadir dan mengikuti apel Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi), Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Bugul Kidul dan juga Lurah Kepel.

Dalam arahannya Gus Ipul mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta apel yang telah meluangkan waktunya untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bhakti hari ini.

“Terima kasih kepada TNI, DPRKP, DPUPR dan masyarakat, kegiatan ini juga termasuk program Tentara Manunggal Membangun Kelurahan (TMMK),” ujarnya.

Setelah melakukan apel Gus Ipul bersama Mas Adi juga diikuti yang lainnya langsung menuju kebantaran sungai Bok Wedi yang ada di Dusun Bintingan untuk selanjutnya bersama- sama ikut membersihkan rumput yang rimbun.

“Kegiatan kali ini dalam rangka Hari Bhakti PU, TNI dan yang lain sudah melakukan kerja bhakti. Selanjutnya masyarakat sekitar yang harus menjaganya dibantu RT, RW, Lurah dan Camat,” harap Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul kalau dijaga tapi masih ada warga yang menanami tanggul dengan pisang dan pepohonan yang membuat tanah gembur tinggal nunggu waktunya saja.

“Saya ingin mengajak masyarakat merawat lingkungannya dengan baik, tanggul ini sangat penting untuk masyarakat. Kalau tanggulnya jebol yang akan jadi korban juga masyarakat sendiri,” pungkasnya.