Peringatan Hari Bhakti PU, Kenang 7 Pegawai PU Yang Gugur dalam Pertempuran di Gedung Sate Bandung.

Pasuruan, Rabu 21 Desember 2022

Wali Kota Pasuruan menyerahkan bantuan kepada anak yatim saat Peringatan Hari Bhakti PU ke- 77 tahun 2022.

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Puncak Peringatan Hari Bhakti PU ke- 77 tahun 2022 Di Kota Pasuruan dilaksanakan di gedung Gradika Bhakti Praja. Rabu (21/12/2022).

Peringatan Hari Bhakti PU ini sendiri dalam rangka mengenang pertempuran yang terjadi pada 3 Desember 1945 di Gedung Satu Bandung. Dimana dalam kejadian tersebut 7 orang pegawai PU gugur dan jenasah mereka tidak ditemukan sampai sekarang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Dyah Ermitasari menyatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengenang pertempuran di Gedung Sate yang memyebabkan 7 orang pegawai PU gugur.

” Ini menjadi momentum bagi Dinas PRKP dan Dinas PUPR untuk terus berupaya meningkatkan semangat kekompakan dan kedisiplinan dalam bekerja untuk membangun Kota Pasuruan khususnya layanan iinfrastruktur”, ujarnya.

Menurut Mita ada beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhakti PU tahun ini diantaranya, kerja bakti bersama TNI dan Warga juga OPD terkait pada bulan Agustus, Nopember dan Desember.

Program pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum, air limbah dan program pengembangan permukiman.

Juga ada program peningkatan prasarana, sarana dan utilitas umum, penanganan saluran iriasi dan drainase serta penanganan jalan umum.

Dalam acara peringatan hari bhakti PU ini menurut Mita mengundang 200 orang mulai Kepala Perangkat Daerah, Camat, Karyawan Dinas PUPR dan Perkim, Lurah, perwakilan penerima RTLH, anak yatim dan perwakilan PHL.

“Saya selaku panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada semua yang sudah hadir,” pungkasnya.