Polresta Pasuruan Siapkan 4 Pospam Selama Nataru.

Pasuruan, Jum’at 23 Desember 2022

Apel sebelum pelaksanaan operasi lilin semeru 2022 di depan Posko Pelayanan Taman Kota.

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Polres Pasuruan Kota mulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 melaksanakan operasi lilin semeru 2022 dalam rangka pengamanan nataru.

Kanit Kamsel Polres Pasuruan Kota Breni Raharjo mengatakan tujuan operasi lilin semeru ini untui menjamin kenyamanan, keselamatan pengguna jalan baik yang mau merayakan natal dan tahun baru sekaligus juga warga yang mau ke tempat wisata.

“Operasi ini menjamin kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan baik yang mau merayakan natal dan tahun baru juga adik-adik yang mulai libur sekolah yan akan berlibur ke tempat wisata,” kata Breni. Kamis (22/12/2022).

Polres Pasuruan Kota dalam operasi lilin semeru ini membuat 4 posko pengamanan. 3 posko pengamanan dan 1 posko pelayanan.

“Untuk posko pengamanan ada di Pos PAM tol Rest Area KM 792A, Pos PAM Kebonagung dan Ngopak. Untuk posko pelayanan ada satu di Taman Kota,” ujarnya.

Menurut Breni ada beberapa target dalam pelaksanaan operasi lilin kali ini yaitu sasaran utamanya pengguna jalan yang melaksanakan ibadah natal dan juga merayakan tahun baru serta warga yang bepergian ke tempat wisata.

“Kami akan menjamin kelancaran dan keselamatannya,” tambah Breni.

Sementara itu untuk penindakan atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan, pihaknya tetap akan melakukan penindakan dengan tilang elektronik dengan menggunakan mobil incar dan sesuai petunjuk Kapolri untuk tilang manual juga masih bisa dipergunakan untuk beberapa pelanggaran.

“Untuk pelanggaran knalpot brong, balap liar dan fatalitas korban kecelakaan terutama bagi korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas masih diperbolehkan menggunakan tilang manual,” pungkasnya.