Gus Ipul Terima Penghargaan dari Menkumham di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59

Pasuruan, Rabu 3 Mei 2023

Wali Kota Pasuruan menerima piagan penghargaan dari Menkumham dalam acara syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke- 59. (Foto: Prokopim)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Bertempat di Ciputra Artpreneur Kuningan, Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (03/05/2023) berlangsung tasyakkuran Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 tahun 2023 Kemenkumham RI yang mengambil tema Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK, Indonesia Maju.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh insan pengayoman di seluruh Indonesia secara virtual. Pada kesempatan ini berbagai penampilan menarik dari Warga Binaan Pemasyarakatan ditampilkan, selain itu juga diumumkan pula penerima penghargaan dan juara kompetisi serta penyerahan penghargaan (apresiasi) kepada Kepala Daerah yang telah memberikan hibah tanah dalam pembangunan lapas.

Terkait dukungan Kepala Daerah yang telah memberikan hibah tanah dalam pembangunan lapas. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerima apresiasi dan penghargaan dari Menteri Hukum dan Ham RI Yasonna H Laoly.

Yoga Aditya Kalapas kelas IIB Pasuruan saat dikonfirmasi beberapa hari yang lalu mengatakan bahwa Wali Kota Pasuruan akan menerima apresiasi dan penghargaan dari Menkumham RI Yasonna H Laoly.

“Gus Ipul akan menerima penghargaan dari Menkumham terkait dukungan dan kerjasama Pemkot Pasuruan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan,” kata Yhoga, Senin (01/05/2023).

Menurut Yhoga apresiasi dan penghargaan kepada Gus Ipul karena Pemkot Pasuruan telah memberikan hibah lahan tanah seluas 55.000 M2 (5,5ha) untuk pembangunan Lapas Terintegrasi Kota Pasuruan dalam rangka penanganan Lapas yang sudah over kapasitas.

Dari berbagai sumber saat syukuran Hari Bakti Pemasyarakatan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dalam membantu Pemasyarakatan yang terus berbenah dalam mewujudkan sistem Pemasyarakatan berdasarkan Pancasila.

Yasonna juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pegawai Kemenkumham RI yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas-tugasnya, terutama di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Yosanna juga mengapresiasi karya warga binaan yang memiliki kualitas tinggi dan berharap agar masyarakat turut mendukung karya-karya tersebut.

“Saya berharap, melalui transformasi pemasyarakatan yang semakin pasti berakhlak, kita dapat membentuk warga binaan pemasyarakatan yang memiliki karakter yang baik dan siap kembali ke masyarakat,” ujar Yasonna.