Pemkot Pasuruan Akan Selenggarakan Lomba Cerdas Cermat ASN BerAKHLAK

Pasuruan, Selasa 9 Mei 2023

Salah satu sistematika lomba cerdas cermat ASN BerAKHLAK dari Bagian Organisasi. (Foto: Bagian Organisasi)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Core values ASN menjadi titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah. Semangat dari penyeragaman core values ini adalah untuk membangun kesadaran, pemahaman hingga akhirnya implementasi budaya kerja sesuai core values menjadi mindset seluruh ASN dalam menjalankan tugasnya.

Terkait hal tersebut Pemerintah Kota Pasuruan melalui Sekretariat Daerah Bagian Organisasi Kota Pasuruan, akan menyelenggarakan Lomba Cerdas Cermat ASN Berakhlak 2023 dengan mengambil tema “World Class Beaurecracy”.

Kepala Bagian Organisasi Cindy Tri Siwiyanti mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membumikan core value BerAkhlak agar tidak menjadi slogan semata, dan diharapkan akan menjadi mental model setiap ASN agar satu tarikan nafas antara langkah dan perbuatan untuk selalu bangga melayani bangsa.

Selain itu menurut Cindy untuk meningkatkan pemahaman para ASN terhadap peraturan, pengetahuan maupun kebijakan pemerintah.

” Saya berharap bisa memberi stimulus bagi seluruh OPD untuk meningkatkan prestasi agar menjadi ASN yg kompeten, berdaya guna dan memperkokoh integritas ASN sebagai pelayan publik yang kompeten,” katanya. Selasa (09/05/2023).

Untuk time scedhulenya kata Cindy sudah dimulai sejak 2 Mei 2023 terkait sosialisasi lomba secara daring, untuk pendaftaran lombanya dimulai tanggal 8 sampai 12 Mei 2023 dan untuk pelaksanaan babak penyisihan tanggal 17 Mei 2023 di RM. Kebon Pring. Sementara untuk babak semi final akan dilaksanakan tanggal 19 Mei 2023 di ruang rapat unsur 1, untuk grand final dan awarding tanggal 25 Mei 2023.

“Pesertanya itu dari ASN Kota Pasuruan dan secara beregu dari campuran level jabatan,” ujar Cindy.

Saat perlombaan tambah cindy untuk babak penyisihan, semifinal dan final materi yang diujikan terdiri dari pengetahuan umum tentang Core Value ASN BerAKHLAK, reformasi birokrasi dan pengetahuan tentang Kota Pasuruan.

“Secara umum untuk pelaksanaan lombanya seperti itu, kalau mau lebih jelas dan detail bisa lihat di famplet/flayer atau juga bisa hubungi Susy nomer telponnya 0822 3360 8080,” pungkasnya.