Pemkot Pasuruan Wakilkan 6 Siswa/Siswi Terbaik Ikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Pasuruan, Senin 22 Mei 2023

Keenam peserta yang lolos ditingkat kota untuk ikut seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jatim dan Nasional didampingi orang tua dan Disparpora bersiap berangkat dari Gor menuju Surabaya. Minggu (21/05/2023). (foto: Disparpora)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Setelah melalui seleksi mulai dari tes fisik, baris berbaris dan samapta, tes wawancara dan pancasila serta tes intelegensia. Sebanyak 200 peserta dari siswa-siswi SMA/SMK/MA Negeri/Swasta yang ikut dalam seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mendapatkan 6 siswa-siswi terbaik yang dikirim ke Pemprov Jatim untuk memperebutkan tempat sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibraka Pemprov Jatim dan Nasional) dan menjadi salah satu dari 228 siswa yang terpilih se Jawa Timur.

Berkaitan dengan hal tersebut Disparpora melakukan pemanggilan kepada 6 peserta untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Jatim tahun 2023 melalui surat, Nomor: 4005.6.1/110/423.103/2023. Dengan melalui tahapan antara lain pembinaan Paskibraka Provinsi pada hari Rabu (17/05/2023), tes narkoba pada hari Jum’at (19/05/2023) di RSUD dr. Soedarsono, pemberangkatan peserta pada hari minggu (21/05/2023) dari Gor dan di BPSDM Pemprov Jatim untuk seleksi provinsi.

Berikut ini daftar peserta Paskibraka tingkat Provinsi Jatim dan Nasional tahun 2023 yang dinyatakan lolos di tingkat Kota Pasuruan.

  1. Nayshira Rieva Candra asal sekolah SMAN 1
  2. Rizza’addafi’ah Al Mu’immah asal sekolah MAN
  3. Tiffany Mayline Purnomo asal sekolah SMAK MGR Soegijapranata
  4. Adithya Eka Wardana asal sekolah SMAN 2
  5. Mohammad Dava Wardana asal sekolah SMAN 3
  6. M. ILHAM BINTANG asal sekolah SMK PGRI 2.

Kasie Pemuda pada Disparpora Kota Pasuruan Ludi Yulianto yang sekaligus Pembina Paskibraka Kota Pasuruan sangat berharap kepada anak didiknya yang dikirim untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Jatim dan Nasional ada yang lolos setelah dilatih 6 hari berturut-turut di Gor Untung Suropati.

“Semoga dapat Nasional lagi setelah dua tahun berturut turut Kota Pasuruan mendapatkan kesempatan di Istana Negara,” harapnya.