SD Unggulan NU Meraih Juara Pertama Lomba Pocil Tingkat SD se- Kota Pasuruan

Pasuruan, Kamis 25 Mei 2023

SD Unggulan NU menjadi yang terbaik dalam lomba Pocil tingkat SD se- Kota Pasuruan. (foto: Dispendikbud/Satlantas Polresta)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Rangkaian memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Satlantas Polres Pasuruan Kota bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan melaksanakan Lomba Pocil tingkat SD se- Kota Pasuruan.

Sebagaimana berita sebelumnya, Satlantas Polres Pasuruan Kota bersama Dispendikbud akan menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) tingkat SD Negeri/Swasta se- Kota Pasuruan dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2023 sekaligus mencari bibit baru Pocil di Kota Pasuruan yang nantinya akan di latih langsung oleh pelatih profesional dari Satlantas Polresta.

Pelaksanaan lomba diselenggarakan pada, Kamis (25/05/2023) bertempat di Gor Untung Suropati. Beberapa peserta yang sudah mendaftar langsung ditampilkan sesuai nomer urut penampilan di hadapan dewan juri.

Tampak setiap gerakan dari masing-masing peserta Pocil ada yang masih belum kompak, ada yang sudah kompak banget, ada juga yang grogi karena selain tampil dihadapan juri mereka juga disaksikan orang tua dan keluarga serta tim suporter lainnya.

Aipda Breni Raharjo sebagai ketua tim penilai bersama 2 rekan lainnya Aipda Indro dan Brigadir Zulkifli mengatakan, ada beberapa kategori penilaian dalam lomba Pocil ini antara lain kerapian, ketepatan gerak, kekompokan, bloking, disiplin/semangat dan ketepatan waktu.

“Beberapa kategori penilaian dewan juri itu diantaranya kerapian, kekompakan, bloking dan lain-lainnya,” ujar Breni.

Setelah semua ditampilkan maka juri mendapatkan nilai dari masing-masing group Pocil setelah dilakukan diskusi dan penghitungan penilaian dari 3 juri maka didapat pemenang dari lomba Pocil tingkat SD sederajat yaitu:

Juara 1 diraih dari SD Unggulan NU
Juara 2 diraih dari SDN Gentong
Juara 3 diraih dari SDN Blandongan

“Juara 1 akan kami ikutkan lomba Pocil tingkat Jatim mewakili Kota Pasuruan,” pungkas Breni.