Hotel, Homestay, Guest House P3GI, Rumah Sewa dan Tempat Menginap lainnya Sudah Habis Di Booking Peserta MTQ

Pasuruan, Selasa 25 Juli 2023

Hotel Daroessalam salah satu tempat yang sudah habis kamarnya karena sudah di booking oleh peserta lomba MTQ di Kota Pasuruan. (Ist)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XXX Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan sudah makin dekat. Rencananya MTQ di Kota Pasuruan akan diselenggarakan mulai tanggal 29 September sampai 8 Oktober 2023.

Untuk menyambut gelaran akbar tersebut, Pemkot Pasuruan tentu perlu mempersiapkan jauh- jauh hari khususnya terkait tempat menginap bagi para Kafilah beserta official dan rombongan untuk nantinya para peserta yang datang dari beberapa Kota/Kabupaten lainnya di wilayah Jawa Timur.

Dari data dan informasi yang tim ramapati dapatkan dari Disparpora, untuk beberapa Hotel, Homestay, Guest House, Rumah Sewa dan Kost sudah terisi semua.

Berikut beberapa Hotel, Homestay dan Guest House yang nantinya akan menjadi rumah sementara bagi peserta MTQ dan rombongannya di Kota Pasuruan.

Hotel BJ Perdana (bintang 3) total kamar yang tersedia 45 kamar , Hotel Semeru Park (melati) total kamar yang tersedia 45 kamar, Hotel Transit (bintang 2) total kamar yang tersedia 57 kamar, Hotel Daroessalam (bintang 1) total kamar yang tersedia 30 kamar, Hotel Pasuruan (Melati) total kamar yang tersedia 34 kamar, Hotel Nasional (melati) total kamar yang tersedia 37 kamar, Hotel Ascent Premiere (bintang 4) total kamar yang tersedia 156 kamar dan Hotel Wisma Karya (melati) total kamar yang tersedia 32 kamar.

Dari jumlah total kamar hotel tersebut berjumlah 436 kamar. Sementara bagi peserta MTQ/rombongan yang tidak kebagian kamar- kamar hotel tersebut, mereka bisa menempati beberapa Homestay diantaranya; Alda di daerah Kelurahan Purworejo, Reddoorz (H. Junaedy) di jalan Patimura Kelurahan Bugul Kidul.

Ada juga Baginda Homestay di jalan Sunan Ampel Kelurahan Pekuncen, Budja Homestay di jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Pohjentrek, Homestay Taman Asri di Perum. Taman Asri Kelurahan Tembokrejo dan Homestay Kaliurang di jalan Kaliurang Kelurahan Tembokrejo Kota Pasuruan.

Selain Homestay rombongan peserta MTQ juga akan menempati Guest House diantaranya; Guest House P3GI yang berlokasi di jalan Tengger Nomer 6, Nomer 12, Nomer 14, dan yang di jalan Pahlawan Nomer 23 dan Nomer 39 Kelurahan Pekuncen Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Bagi peserta yang lain nantinya juga ada yang menempati Homestay- homestay yang lain, rumah sewa dan juga rumah indekost yang jumlahnya cukup banyak di Kota Pasuruan.