Atlet dari Negara Perancis Turut Ramaikan Suropati Race 5 Di Kota Pasuruan

Pasuruan, Sabtu 21 Oktober 2023

Ketua DPRD bersama jajaran Forkopimda menjadi peserta race pertama yang dipertandingkan dalam Suropati Race ke- 5 tahun 2023. (foto: angga ramapati)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Suropati Race yang ke- 5 Piala DPRD Kota Pasuruan tahun 2023 kembali di gelar yang berlokasi di sepanjang jalan Pahlawan Kota Pasuruan.

Suropati Race ini akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (21- 22 Oktober 2023). Dengan total hadian sebesar Rp 100 juta.

Sementara itu untuk race categori yang akan dipertandingkan antara lain, sesi Elimination meliputi Men U 17 Open, Men Junior Open, Men Elit Open, Men Master A Open, Men Master B Open, Men Master C Open dan Woman U 19 Open.

Untuk sesi Criterium meliputi BMX Pelajar Lokal Pasuruan Raya, MTB Pelajar Lokal Pasuruan Raya, Men Master Pasuruan Raya Dawet, Women Lokal Pasuruan Raya Dawet, Women U 19 Open, Men Master A,B,C Open, Men Elit Open, Men Junior Open dan Men U 17 Open.

Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail M. Hasan dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi Suropati Race ke- 5 berharap dari seluruh rangkaian kegiatan ini pihaknya bisa memfasilitasi atlet- atlet profesional sehingga bisa terus mengembangkan dan meningkatkan karirnya sehingga bisa membawa khas nama kota dan daerah masing- masing atau membawa negara kita di event- event international.

” Alhamdulillah di event Suropati Race ke lima kali ini ada peningkatan kualitas dari masing- masing atlet, dimana salah satu club juga mendatangkan atletnya yang berasal dari Negara Prancis juga bisa meramaikan Suropati Race kali ini,” ungkap Ismail.

Selain itu dengan event ini, menurut Ketua DPRD ini bisa turut menggerakkan dan meningkatkan pembangunan ekonomi di Kota Pasuruan yang pada akhirnya nama Kota Pasuruan lebih dikenal dikalangan masyarakat seluruh Indonesia.

” Saya mohon bagi para atlet dan tamu- tamu semuanya, tidak hanya mengikuti race saja tapi juga bisa mampir ke wisata heritage dan religi. Monggo bisa mampir juga ke wisata kuliner ada makanan khas Kota Pasuruan rawon Pasuruan dengan sate komonya,” pungkasnya.