Bertemu Ormas/LSM Wali Kota Pasuruan Ajak Untuk Ikut Dalam Hal Penyadaran Masyarakat.

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Jum’at 20 Agustus 2021

Wali Kota Pasuruan memberikan arahan kepada Ormas/LSM

Ramapati Pasuruan– Dalam rangka penanganan penyebaran covid-19 di Kota Pasuruan, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pasuruan Bidang Ketahanan mengajak Ormas/LSM untuk ikut peduli dalam penanganan Covid-19 yang di rangkai dalam acara Jambore Ormas/LSM Peduli Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan. Jum’at (20/8/2021).

” Ada 68 Ormas/LSM yang kami libatkan dalam rangka membantu pemerintah untuk peduli menangani penyebaran covid-19 dan ada 2 Ormas/LSM disetiap Kelurahan, untuk acara ini sudah dimulai sejak kemarin hari Kamis (19/8/2021),” kata Imam Subekti dalam laporannya.

Jambore Ormas/LSM ini dilaksanakam untuk membantu pemerintah, karena pemerintah tidak mungkin sendirian menangani covid-19.
” Tugas Ormas/LSM ini untuk mensosialisasikan kepada warga yang isoman untuk pindah ke Isoter, mengajak warga yang belum vaksin untuk segera vaksin,” ujar Plt. Kesbangpol ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ), Adi Wibowo (Mas Adi) Kepala Kejaksaaan, Ketua Pengadilan, Dandim 0819, Wakapolresta, Asisten 1, Kadinkes, Seluruh Camat se Kota Pasuruan dan seluruh peserta Jambore Ormas/LSM yang hadir.

Gus Ipul dalam arahannya menyampaikan pesen Presiden saat bertemu Gubenur, Bupati dan Wali Kota Se Jawa Timur di Madiun.

Pesen Presiden yang penting itu ada 3 yang Pertama isoman pindah keisoter

” Di Kota Pasuruan Alhamdulillah terus menerus dan tantangan kita masih banyak masyarakat yang termakan isu hoax, tidak percaya dll, dan ini tugas pokok dari Ormas/LSM dalam hal penyadaran masyarakat untuk saling menyadari bersama,” ujarnya.

Pesen Presiden Kedua terkait obat-obatan jadi tidak boleh ada obatan-obatan yang terlambat diberikan.

” Alhamdulillah di Kota Pasuruan masih aman dan tercukupi, karena Kapolres, Dandim dan juga Pak Kajari selalu memantau, ” ujar Gus Ipul.

Yang terakhir pesan Presiden itu Masalah Vaksin. Fungsi Ormas dan LSM disini untuk bisa mendorong dan membantu warga yang belum vaksin untuk menjadi bagian secara langsung membangun kesadaran masyarakat kalau vaksinnya sudah datang.

” Alhamdulillah di Kota Pasuruan sudah mencapai 50% lebih yang sudah tervaksin, kalau sudah mencapai 70% apalagi 80% Kota Pasuruan semakin Kokoh menghadapi Covid-19,” ujarnya.

Selesai arahan Gus Ipul minta kepada Kajari, Dandim, Ketua Pengadilan dan Wakapolres bergiliran untuk memberikan arahan dan pesan kepada Ormas/LSM yang hadir.(Aga)