32 Tim Ikut Ramaikan Agenda Tahunan PCNU Kota Pasuruan, Futsal Sarungan Santri ke- 7 Tahun 1445 H

Pasuruan, Sabtu 11 November 2023

Sebanyak 32 tim sedang mengikuti pembukaan Futsal Sarungan Santri ke-7 tahun 2023/1445 H. (foto: angga ramapati)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Futsal Sarungan Santri kembali di gelar di tahun 2023/ 1445 H. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Asisten 1 Mewakili Pemkot Pasuruan di Gelanggang Olahraga Untung Suropati Kota Pasuruan, Jum’at (10/11/2023) siang.

Dalam laporannya Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kota Pasuruan Waladi Imaduddin mengatakan, kegiatan Futsal Sarungan tahun ini sudah masuk yang ke- 7 dan diikuti 32 tim dari unsur Pondok Pesantren di Kota Pasuruan, Banom Nahdlatul Ulama, Remaja masjid, dan generasi muda yang ada di Musholla dan lembaga pendidikan.

” Syukur ahamdulillah, semua anak muda punya niatan dan hikmah menyemarakkan dan membesarkan hari santri nasional,” ujarnya.

Waladi juga meminta kepada seluruh tim untuk tetap pegang teguh sportivitas, akhlak dan tatakrama sebagai santri.

” Selama proses penyelenggaraan, dalam kegiatan tidak pernah ada masalah. Dan yang sekarang harus bersama-sama kita pegang sportivitas penuh akhlakul karimah,” harapnya.

Ucapan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Kota Pasuruan melalui Disparpora yang selalui membersamai tiap tahun di hari santri nasional, semoga setiap tahun bisa ditingkatkan agar lebih besar.

” Atas nama panitia dari PCNU Kota Pasuruan diucapkan banyak terima kasih. Harapannya kedepan bisa dilaksanakan lebih meriah lagi. bahwa santri punya kontribusi besar kepada Negeri, santri punya kontribusi besar kepada Pemerintah Kota Pasuruan, santri punya kontribusi besar kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Asisten 1 Sahari Putro dalam sambutannya meminta maaf karena Wali Kota Pasuruan tidak bisa hadir di karenakan ada kesibukan lain.

Momentum Hari Pahlawan 10 November menjadi suatu yang special, khususnya bagi para santri karena bisa mengisi potensi para pemuda dimana bisa mengikuti Futsal Sarungan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional dan pihaknya berharap bisa melaksanakan pertandingan dengan sportivitas dan bisa berjalan dengan lancar.

” Di hari peringatan hari santri futsal sarungan ini, sportivitas tetap dijaga dan bisa berjalan lancar dan tidak terjadi apa-apa sampai kegiatan selesai,” pintanya.

Futsal Sarungan Satri ini resmi dibuka yang ditandai tendangan langsung ke gawang oleh Asisten 1 yang kemudian dilanjutkan pertandingan exebition antara tim Pemkot Pasuruan melawan tim PCNU Kota Pasuruan yang dimenangkan tim PCNU dengan skor akhir 2-1.