Hasil Batik Ciprat Karya Disabilitas, Akan Dipakai Seragam Dinas Sosial

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Yang sangat luar biasa dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2023 di Kota Pasuruan yaitu digelarnya kegiatan ini dengan sangat meriah, lebih semarak dan di luar ekspektasi kita yaitu ada sekitar 100 disabilitas yang membuat batik ciprat dengan hasil yang sangat luar biasa.

Ketua TP PKK bersama kadis Sosial melakukan olesan diatas batik ciprat hasil karya disabilitas. ( foto diskominfotik)

Kepala Dinas Sosial Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan untuk batik ciprat ini merupakan hasil karya dari teman- teman disabilitas yang baru mereka pelajari.

” Untuk pembuatan batik ciprat ini hasil dari mereka yang baru mereka pelajari,” ujarnya.

Hasil dari karya disabilitas berupa batik ciprat ini menurut Kokoh nantinya akan dipakai untuk seragam Dinas Sosial, karena jumlahnya di Dinsos cukup besar maka pihaknya perlu memesan lagi.

” Untuk saat ini baru tiga puluh dua meter, paling ya cuma buat enam belas orang. Nanti kita akan pesen sampek lima puluh dan kita akan pakai di event berikutnya yaitu di hari kesetiakawanan sosial nasional,” ungkap Kokoh.

Sementara itu Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf selaku Ketua TP PKK Kota Pasuruan juga mengapresiasi hasil batik ciprat dari karya teman- teman disabilitas.

” Saya bangga sekali untuk tahun ini Dinas Sosial memberikan lebih banyak kreatifitas dan menunjukkan kreatifitas para disabilitas di Kota Pasuruan,” katanya.

Fatma juga berharap ini masih baru pertama karena kedepan masih akan ada batik ciprat- ciprat yang lain dan dirinya berharap agar hasil dari karya mereka bisa dipakai sehingga mereka bisa lebih bangga, lebih bahagia karena hasil karyanya diapresiasi.

” Mudahan disabilitas di Kota Pasuruan semakin bisa bahagia, bisa mandiri dan dapat berkontribusi untuk bangsa, negara dan keluarga. Dan terima kasih untuk supportnya para penyandang disabilitas dari Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Sosial, keren,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *