NPCI Kota Pasuruan Bawa 28 Atlet dalam Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Kejuaraan Paralimpik Provinsi (Keparprov) Jatim 2023 yang digelar di Surabaya mulai bergulir dari tanggal 15 – 17 Desember 2023.

Ajang bergengsi bagi atlet disabilitas itu diikuti oleh para atlet disabilitas dari kabupaten/kota di Jawa Timur. Kota Pasuruan sendiri mengirimkan 28 atlet difabel dari 3 cabor yang akan diikutinya.

Salah satu cabang olahraga yang di ikuti oleh atlet difabel Kota Pasuruan yaitu atletik. (foto: dok. NPCI Kota Pasuruan)

Atlet difabel Kota Pasuruan akan turun di nomor atletik, catur dan boccia. Hal yersebut disampaikan Sekretaris National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Pasuruan Mabrur.

Menurutnya atlet difabel yang berlaga di Keparprov saat ini sudah berada di Surabaya setelah kemarin siang dilepas oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pendopo Surga Surgi komplek Rumah Dinas Wali Kota Pasuruan, Jum’at (15/12/2023) siang.

” Mudah- mudahan dengan bekal yang cukup selama pemusatan latihan selama satu bulan, kita bisa berprestasi setinggi- tingginya untuk mempersembahkan medali emas untuk Kota tercinta Kota Pasuruan,” harap Mabrur saat dihubungi tim liputan ramapati selepas acara pembukaan Keparprov Jatim tadi malam.

Mabrur berharap dukungan do’a bagi atlet- atlet yang berlaga di Keparprov Jatim dari masyarakat Kota Pasuruan agar dalam kejuaraan ini mereka semua bisa berprestasi dan membuka mata dunia bahwa disabilitas bisa lampaui batas.

” Besar harapan kami disabilitas yang selama ini minder, saat ini disabilitas harus bisa berbaur dan kita juga bisa berprestasi. Dengan prestasi kita bisa membuka mata dunia bahwa disabilitas bisa lampaui batas,” ujarnya.

Dari 28 atlet yang berangkat menurut Mabrur nantinya akan mengikuti 3 cabor yang dipertandingkan. Dimana menurutnya untuk kejuaraan Keparprov ini sendiri memiliki banyak klasifikasi.

Seperti dari cabor atletik, ada nomor lari 100 M klasifikasinya ada netra putra dan Putri, rungu wicara putra putri, intelektual putra putri, daksa lower putra putri ada juga daksa upper putra putri

Terakhir Mabrur sekali lagi memohon dukungan do’a kepada seluruh warga Kota Pasuruan agar seluruh atlet difabel yang berlaga di Keparprov selalu diberikan kelancaran, kesehatan dan tentunya semoga bisa membawa prestasi yang membanggakan untuk Kota Pasuruan.

” Mohon do’anya semoga kami bisa membawa medali dan mengharumkan Kota Pasuruan, Dengan prestasi kita bisa membuka mata dunia bahwa disabilitas bisa lampaui batas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *