Tertarik Pengembangan Kota dengan Inovasinya, Perwakilan Negara Korea Datangi Kota Pasuruan

Reporter: Nur Aries

Ramapati Pasuruan– Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menerima kedatangan tamu dari KOTRA (Korea Trade Invesment Promotion Agency) di ruang dinasnya, Selasa (19/03/2024)

Wakil Wali Kota Pasuruan saat menemui perwakilan KOTRA Surabaya diruangannya. (foto: diskominfotik)

Turut mendapingi Wakil Wali Kota Pasuruan perwakilan dari Disperindag, perwakilan DPMPTSP, dan perwakilan Bapelitbangda.

Kunjungan KOTRA ke Kota Pasuruan dalam rangka memperluas kerjasama dan mempromosikan potensi Kota Pasuruan kepada perwakilan negara Korea, KOTRA juga akan membuka peluang untuk memperkenalkan Kota Pasuruan kepada investor Korea.

Sebagai informasi, KOTRA adalah konsorsium yang bertujuan untuk mendukung setiap proyek perusahaan asal Korea Selatan dalam melakukan riset pasar, pemasaran lokal, dan pembentukan jaringan klien melalui jaringan kantor KOTRA di seluruh dunia.

Menurut perwakilan KOTRA kedatangannya punya maksud dan tujuan ingin mendengar dan menimba langsung bagaimana kiat-kiat dan strategi yang dilakukan Pemkot Pasuruan dalam pengembangan inovasinya.

Dan pihak KOTRA berharap dapat menjalin hubungan kerja sama dan promosi Kota Pasuruan, baik itu di bidang pariwisata maupun bidang perdagangan khususnya memperkenalkan wisata kampung tematik, kampung logam, kampung mebel dan kampung bandeng yang ada di Kota Pasuruan dan juga memperkenalkan Kota Pasuruan kepada investor Korea.