Gus ipul Ajak Satpol PP untuk Kerja Lebih Fokus dan Disiplin.

Reporter : Nur Aries

Ramapati Pasuruan — Jum’at pagi (05/04/2024) mulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Gedung Kesenian Dharmoyudo Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan pimpin apel bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam rangka Persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Gus Ipul pimpin apel bersama Satpol PP jelang Hari Raya Idul Fitri. (foto: diskominfotik)

Apel gelar pasukan ini selain dihadiri oleh Wali Kota Pasuruan Drs. H. Saifullah Yusuf, Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo dan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Rudiyanto juga turut mendampingi. Tampak juga ikut menghadiri apel Asisten 1 dan juga Kasatpol PP dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Satpol PP.

Dalam arahannya Gus Ipul menyampaikan, Momen ini menjadi kesempatan untuk menguatkan akan pentingnya tugas dan tanggung jawab sebagai salah satu unsur pendukung terwujudnya visi misi Pasuruan Kota Madinah.

Menurutnya sebagai institusi yang diberi tugas menegakkan peraturan daerah, harus menyadari bahwa sebelum menegakkan disiplin di tengah-tengah masyarakat, maka harus dimulai dari mendisiplinkan diri sendiri.

“Jika kita sudah disiplin, akan dihormati oleh orang lain yang akan ditertibkan. Namun jika diri sendiri masih belum disiplin, pasti orang lain tidak mau mengikuti apa yang menjadi tanggung jawab kita” ujar Gus Ipul

Menjelang libur lebaran yang diprediksi akan menyedot banyak pengunjung di alun-alun Kota Pasuruan. Sinergi dengan personel Dinas Perhubungan juga diperlukan untuk menjaga kondusifitas kawasan alun-alun di masa lebaran.

Gus Ipul memberi catatan Satpol PP meningkatkan disiplin mulai dari hal-hal kecil. mencontohkan bagaimana kedisiplinan diterapkan dalam presensi kehadiran, disiplin melaksanakan tugas sesuai prosedur, hingga disiplin mengelola anggaran beserta administrasinya.

“Tolong ini dijadikan catatan serius, saling mengingatkan antar personel penegak aturan daerah. Terapkan kedisiplinan dan jadikan kebiasaan yang jelek untuk di tinggalkan dan diperbaiki. Kerja lebih di fokuskan lagi,” harap gus Ipul.