Reporter: Angga Ardiansyah
Ramapati Pasuruan — Perumdam Tirta Umbulan Kota Pasuruan terus berupaya mencari permasalahan yang sering di keluhkan masyarakat, terkait tidak mengalirnya aliran air dari Perumdam Tirta Umbulan atau dulunya kita kenal dengan nama PDAM di beberapa wilayah di Kota Pasuruan.
Direktur Perumdam Tirto Umbulan Kota Pasuruan Yoyok Widiyoko saat dikonfirmasi tim ramapati menyampaikan bahwa pihaknya selama ini tidak diam dalam.
Menurutnya ada beberapa masalah yang terjadi di lapangan, mulai jalur pipa, kondisi pipa, kebocoran pipa ataupun pipa yang tersumbat.
” Ya, karena banyaknya masalah dan keluhan, kami mohon maaf belum bisa menjangkau seluruhnya, tapi kami berupaya terus, dan di beberapa wilayah sudah mengalir,” ujarnya. Senin (20/05/2024)
Yoyok merasa optimis kalau permasalahan yang sering dikeluhkan pelanggannya akan bisa teratasi tapi step by step. Petugas dilapangan menurutnya terus mendeteksi atau melakukan operasi di beberapa wilayah dan terbaru kembali ditemukan pipa air yang tersumbat akar di daerah jalan Hasanudin.
” Ini kami melakukan operasi lagi di jalan Hasanudin hampir satu bulan, baru nemu lagi. Akhir bulan lalu juga di Hasanudin yang di jalan utama, pas pertigaan Gajah mada juga tersumbat akar,” ungkapnya.
Terakhir Yoyok berharap kepada masyarakat pelanggan PDAM tetap bersabar, karena dirinya bersama tim dilapangan tidak diam.
” Kepada masyarakat atau pelanggan PDAM tetap bersabar, kami tidak diam, seluruh keluhan di infokan saja kepada kami, yang sudah keluar segera lunasi kewajibannya, yang belum keluar bersabar kami terus evaluasi,” pintanya.
Setelah ditemukan permasalahan dilapangan khususnya di daerah Hasanudin dan daerah lainnya, pihaknya mendapat respon positif salah satunya dari Kholik warga di jalan Hasanudin gang 7 atau Gang Teratai bahwa saat ini air yang ada dirumahnya sudah mengalir dengan derasnya.
” Laporan dari Pak Kholik warga jalan Hasanudin Gang 7 atau Gang Teratai, dimana air PDAM yang ada dirumahnya sudah mengalir dengan sangat deras,” pungkasnya.