Atlet Kota Pasuruan Kembali Raih Prestasi Terbaik di Pertandingan Profesional Road To One Pride (MMA)

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Kembali atlet-atlet dari Kota Pasuruan mengharumkan dan membanggakan nama Kota Pasuruan.

Setelah atlet renang Fatir yang meraih 3 medali perunggu dan 1 medali emas di ajang Kejurdanas di Surabaya.

Ilham saat mengkanvvaskan lawannya dengan TKO Ronde pertama menit 1,57 detik. (foto: dok.Sasana Cygnus)

Berikutnya atlet MMA asal Kota Pasuruan juga meraih prestasi terbaiknya saat mengikuti Pertandingan Profesional Road To One Pride (MMA) yang bertempat di GOR Lembu Peteng Tulungagung tanggal 18 – 19 Mei 2024.

Dalam pertandingan yang identik dengan olah raga Adu Jotos ini, Ilham Adi Putra (24) namanya, meraih juara 1 Pertandingan Profesional Road To One Pride Kelas Lightweight -70,3 dengan kemenangan mutlak TKO Ronde pertama menit 1,57 detik.

“Kami mewakili dari Sasana Cygnus Kota Pasuruan mengucapkan semangat untuk Ilham dan tetap semangat mencetak prestasi,” kata Nisa Devika salah satu admin Sasana Cygnus saat dikonfirmasi. Jum’at (24/05/2024).

Menurut Nisa ini prestasi yang sangat luar biasa yang diraih atletnya, dia berharap ada atlet-atlet seperti Ilham yang bisa membawa nama dan harum Kota Pasuruan.

Ilham Adi Putra sendiri menurutnya sedang bertugas di Satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI-AD) dan saat ini berada di Yon Zipur 10 Kota Pasuruan.

” Mas Ilham sekarang kerja jadi TNI AD, dan tinggal di Asrama Gadingrejo. Kalau latihan di Sasana Cygnus yang beralamat di PT. Bromo Steel Pasuruan,” pungkasnya.