CMS 2024 Resmi di Buka, Gus Ipul: Ini Panggung Buat Anak-Anak Untuk Menjadi Orang Hebat

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan— Concert Marching Band Suropati (CMS) 2024 resmi dibuka oleh Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Saifullah Yusuf) di dampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) dan Wakapolresta yang sekaligus menjabat Ketua Persatuan Marching Band Indonesia Kota Pasuruan.

Deretan peserta tingkat TK saat mengikuti acara pembukaan CMS 2024 di Gor Untung Suropati. (foto: diskominfotik)

CMS ini diselenggarakan oleh Paguyuban Pelatih Drum Band (PPDB) Pasuruan Kota, bertempat di Gor Untung Suropati Pasuruan, Sabtu (25/05/2024).

Gelaran CMS ini diikuti sebanyak 54 peserta jenjang TK dan SD se- Kota dan Kabupaten Pasuruan, dimana 33 peserta diantaranya untuk tingkat TK dan 21 peserta untuk tingkat SD.

“Ini persiapan untuk acara kejuaraan kota (Kejurkot) yang diikuti Kota dan Kabupaten Pasuruan tingkat TK sama SD”, kata Tri Wawan Indrajaya, selaku salah satu instruktur atau pelatih marching band Kota Pasuruan.

Gus Ipul dalam amanatnya memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba, menurutnya CMS ini merupakan ajang untuk berprestasi.

” Insyaallah ini adalah panggung buat anak-anakku sebagai bagian untuk menjadi orang-orang hebat di masa yang akan datang,” harap Gus Ipul.

Selain itu Gus Ipul menyampaikan bahwa kegiatan CMS ini diadakan tiap tahun, tapi untuk tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Dan Gus Ipul mendoakan agar semua peserta bisa tampil dengan baik.

Gus Ipul bersama Mas Adi didampingi Wakapolresta saat membuka acara CMS. (foto: diskominfotik)

” Saya do’akan bisa tampil baik, semua juga menjadi juara,” ungkapnya.

Sebagai informasi dalam CMS ini nantinya akan dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan tingkatan, seperti halnya TK terdiri dari kategori pra pemula, pemula dan utama. Lalu untuk tingkat SD terdiri dari kategori pra pembinaan, pembinaan, lalu non brass dan juga brass.