Tim Marching Band Upt. SDN Kebonsari Kota Pasuruan Sabet 8 Piala di Ajang CMS 2024

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Gelaran Concert Marching Suropati (CMS) 2024 jenjang TK dan SD se- Pasuruan Raya yang dilaksanakan di Gor Untung Suropati Kota Pasuruan berjalan sukses, Sabtu (25/05/2024).

Deretan piala dari beberapa kategori yang di raih Marching Band Mandala Putra Upt. SDN Kebonsari dalam CMS 2024. (foto: istimewa)

Salah satunya yang berhasil menyabet juara dari beberapa kategori yang dilombakan yaitu tim Marching Band Mandala Putra dari Upt. SDN Kebonsari, Kelurahan Kebonsari Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Keberhasilan Marching Band dari Upt. SDN Kebonsari yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Hj. Endang Ganefa Listiyowati, M.M, Pd ini diantaranya, juara I umum kategori divisi non brass.

Marching Band Mandala Putra didikan SDN Kebonsari itu juga berhasil menyabet 7 juara lain diantaranya, juara I colour guard, juara I alat non brass, juara I mayoret terbaik, juara II analisis musik, juara II visual colour gard (bendera), juara II individual contest mayoret, dan juara harapan III yel-yel.

“Saya merasa bahagia dan senang sekali, karena anak anak kita SDN Kebonsari sungguh luar biasa hebat dan berprestasi”, Kata Endang Kepsek yang baru beberapa bulan menjabat ini sembari menahan air mata lantaran merasa haru bercampur bahagia.

Dari perolehan prestasi yang didapat khususnya kegiatan non akademik itu, Endang meyakini bahwa perjuangan anak didiknya selama latihan akan memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan.

Selain itu menurutnya doa dan juga dukungan dari semua pihak terutama para orang tua atau wali murid termasuk para dewan guru khususnya pengurus dan pelatih drumband juga menjadi salah kunci anak didiknya menjadi berprestasi.

“Saya optimis, karena latihan tidak mengkhianati hasil. Dengan kolaborasi para pengurus drumband baik dari komite atau ketua pengurus, bapak ibu orang tua termasuk dewan guru dan semua yang mendukung ini sehingga mencapai hasil yang sangat memuaskan”, ungkapnya.

Sebagai bentuk perhatian dan juga rasa kasih sayang terhadap anak didiknya, dirinya berjanji akan memberikan reward kepada para siswa-siswi yang berprestasi.

“Pertama tetap anak anak secara kontinyu giat latihan, dan untuk sarana prasarana yang tadinya belum ada itu saya adakan. Lalu saya akan berikan reward untuk anak anak yang menang ini”, ujarnya.

Terakhir Endang berpesan kepada para siswa-siswinya agar terus bersemangat dalam meraih sebuah prestasi tentunya demi mengharumkan nama baik sekolah dan juga orang tua.

“Anak anak jangan lengah dengan prestasi yang kita raih, tetap bersemangat dan mari kita tingkatkan prestasi untuk mengukir nama baik SDN Kebonsari kedepannya,” pungkasnya.