Reporter: Angga Ardiansyah
Ramapati Pasuruan — PT PLN (Persero) menggelar apel “100 Hari Grebek Daftar Tunggu” yang bertujuan untuk percepatan permohonan sambungan listrik pelayanan pasang baru tambah daya dan penyambungan sementara.
Apel yang dilaksanakan di seluruh Unit Layanan Pelanggan ini menandai dimulainya upaya intensif untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan dan mempercepat proses penyambungan listrik.
Manager PLN UP3 Pasuruan, Agus Susanto menekankan komitmen PLN untuk menyelesaikan daftar tunggu yang ada dengan target waktu seratus hari ke depan.
“ Mari kita laksanakan strategi perbaikan Pelayanan Perusahaan dengan sebaik-baiknya, kegiatan Grebek Daftar Tunggu ini adalah komitmen kita memastikan setiap permohonan sambungan listrik bisa dilayani tepat waktu,” ujar Agus Susanto, Jum’at (26/07/2024).
Dalam kegiatan ini seluruh Manager Unit Layanan Pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Pasuruan memastikan bahwa Personil Pelayanan Penyambungan siap secara fisik, material, alat kerja dan data pelanggan dengan melakukan pengecekan secara menyeluruh.
Berbagai peralatan mulai dari alat pengaman, peralatan teknis, hingga kendaraan operasional diperiksa untuk memastikan semua dalam kondisi siap pakai agar pelaksanaan kegiatan grebek berjalan selaras dan sesuai dengan target perusahaan.
Dalam pelaksanaannya PLN UP3 Pasuruan harus menyelesaikan 261 penyambungan per hari kepada pelanggan dan nantinya setiap hari Jumat akan dilakukan Apel Grebek Daftung secara rutin untuk dilakukan evaluasi berkala, memastikan pencapaian target dan mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi selama proses berlangsung.
Dengan langkah ini, PLN berharap dapat mempercepat penyambungan listrik di seluruh pelosok tanah air dan mendukung pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.
Sumber: PLN UP3 Pasuruan