Anggota DPRD Kota Pasuruan Masa Jabatan 2024- 2029 Dilantik, Semoga Membawa Perubahan di Kota Pasuruan

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Pelantikan anggota DPRD Kota Pasuruan masa jabatan 2024 – 2029 diharapkan menjadi tonggak awal bagi dimulainya babak baru pemerintahan Kota Pasuruan.

Anggota DPRD Kota Pasuruan masa jabatan 2024- 2029 diambil sumpahnya. (foto: diskominfotik)

Ratusan pasang mata yang menyaksikan langsung Pelantikan Anggota DPRD Kota Pasuruan dan ribuan lebih masyarakat yang menyaksikan melalui live streaming youtube Ramapati Pasuruan menjadi saksi pelantikan 29 anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2024-2029, Jumat (30/08/2024) pagi.

Acara pelantikan yang berlangsung khidmat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Pasuruan, Tri Margono.

Dalam pelantikan tersebut, para anggota dewan terpilih mengucapkan sumpah janji dan resmi menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Mereka akan mengemban amanah selama lima tahun ke depan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Pasuruan.

Usai pelantikan, dilakukan serah terima jabatan sementara pimpinan DPRD. HM Toyib dari Partai Golkar dan sebagai wakilnya H. Ismail Marzuki Hasan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Keduanya akan memimpin jalannya sidang-sidang DPRD Kota Pasuruan hingga terpilihnya pimpinan definitif.

” Kami berharap pimpinan DPRD sementara dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar,” ujar Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto.

Sementara itu, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang baru dilantik. Ia berharap adanya sinergi yang kuat antara legislatif dan eksekutif dalam membangun Kota Pasuruan.

Saya mengajak seluruh anggota DPRD untuk bersama-sama membangun Kota Pasuruan menjadi lebih baik.

” Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD periode sebelumnya atas dedikasinya dalam menjalankan tugas. Ia berharap kerja sama yang baik selama ini dapat terus berlanjut.

Wali Kota Pasuruan juga mengingatkan agar para anggota dewan yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk tidak bermain- main dengan anggaran karena kinerjanya di awasi.

” Jangan bermain- main dengan anggaran, karena hari ini masyarakat, media dan aparat hukum akan mengawasi kinerja anda sebagai wakil rakyat,” harapnya.