Cara PLN UP3 Pasuruan Rayakan HUT RI ke-79 dengan Sosialisasikan Program Layanan Lebih Dekat dengan Masyarakat

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan – Dalam rangka merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia , PLN melaksanakan kegiatan pemasaran keliling dan sosialisasi produk layanan di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai berbagai layanan dan produk PLN serta mempererat hubungan antara PLN dan pelanggan.

PLN menyediakan booth demo memasak menvgunakan kompor industri. (foto: dok. Pln UP3 pasuruan)

Kegiatan ini dimulai sejak awal bulan Agustus dan berlangsung di sejumlah unit PLN UP3 Pasuruan, termasuk PLN Unit Layanan Pelanggan Prigen, Unit Layanan Pelanggan Gondang Wetan, Unit Layanan Pelanggan Probolinggo, Unit Layanan Bangil, Unit Layanan Pelanggan Pasuruan Kota.

Dalam kegiatan ini, PLN tidak hanya memperkenalkan produk dan layanan terbaru, tetapi juga memberikan informasi penting mengenai keamanan listrik, serta informasi yang di butuhkan masyarakat terkait ketenagalistrikan lainnya.

Sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan, PLN menggelar berbagai aktivitas menarik, seperti pameran produk, demo penggunaan alat listrik yang efisien. Selain itu, PLN juga menyediakan layanan pelanggan langsung di lokasi acara, mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi dan mengajukan layanan pasang baru dan tambah daya.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan memberikan informasi yang bermanfaat mengenai layanan listrik serta komitmen kami terhadap keberlanjutan energi. Pesta Kemerdekaan adalah momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan kami,” ujar Herman, Manager PLN ULP Gondang Wetan.

Di tempat terpisah Habibah Manager ULP Prigen bersama seluruh pegawai mengikuti rangkaian acara Pesta Kemerdekaan RI di daerah Pecalukan, PLN ULP Prigen menyediakan booth demo memasak menggunakan kompor induksi. Banyak warga tertarik dan mencoba untuk melakukan demo memasak. Selain itu sosialisasi Produk Belanja Nyaman, Listrik Aman juga menjadi pusat ketertarikan warga.

Di wilayah Probolinggo, Nurkholis, Pj. Walikota Probolinggo berkenan mampir di Booth PLN ULP Probolinggo dalam gelaran Cokro Fair yang di selenggarakan Pemerintah Kota Probolinggo. Beliau mengapresiasi PLN karena selalu aktif memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait update program layanan PLN serta selalu ikut dalam memeriahkan berbagai program pembangunan Pemerintah Kota Probolinggo.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Banyak pelanggan baru yang mendaftar layanan listrik, sementara yang lama memperoleh informasi tentang cara-cara menikmati listrik dengan nyaman, aman dan memanfaatkan teknologi terbaru.

Dalam rangka edukasi terkait keamanan, keselamatan dan kenyamanan menggunakan listrik ULP Bangil, ULP Gondang Wetan, ULP Pasuruan Kota juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan warga di Kantor Desa, Balai pertemuan warga salah satunya terkait SWACAM yaitu Fitur di Aplikasi PLN Mobile yang digunakan untuk catat meter mandiri oleh pelanggan. Sehingga Pelanggan lebih nyaman dan merasa aman dalam penggunaan dan pencatatan kwh meter listrik yang di gunakan.

Dengan suksesnya kegiatan pemasaran keliling dan sosialisasi ini, PLN UP3 Pasuruan berharap dapat terus meningkatkan pelayanan serta memperkuat hubungan dengan pelanggan.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 menjadi momentum berharga bagi PLN untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sumber: PLN UP3 Pasuruan