16 Atlet Kota Pasuruan Mohon Restu ke Wawali Kota Pasuruan untuk Ikut PON XXI Mewakili Provinsi Jatim

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) melepas 16 atlet Kota Pasuruan untuk membela Provinsi Jawa Timur di ajang PON XXI Aceh ‐ Sumut, Sabtu (31/08/2024).

Mas Adi merasa bangga karena atlet- atlet Kota Pasuruan dipercaya oleh Provinsi Jatim untuk membela provinsi bersama atlet lainnya dari seluruh Jawa Timur.

Wawali Kota Pasuruan menyerahkan uang saku kepada salah satu atlet yang akan berangkat ke PON XXI mewakili Provinsi Jatim. (foto: diskominfotik)

Menurutnya tahun ini jumlah atlet yang dipercaya oleh Provinsi Jatim dalam PON XXI ini berjumlah 16 atlet dan ini mengalami peningkatan yang sangat luar biasa.

” Kita bersyukur tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa, di PON sebelumnya hanya 5 atlet sekarang 16 atlet. Dan ini menunjukkan bahwa ternyata dengan keterbatasan sarana dan prasarana dan penganggaran di Kota Pasuruan tidak menyurutkan semangat atlet- atlet kita dari Kota Pasuruan,” ujar Mas Adi.

Untuk reward bagi atlet yang berhasil membawa medali di PON XXI, Mas Adi mengatakan akan menyiapkan sebagai bentuk apresiasi sesuai kemampuan.

” Untuk formulanya nanti kita akan hitung bagaimana jumlah yang kita berikan kepada atlet yang mendapatkan emas. Bagaimanapun mereka berangkat ini membawa nama Kota Pasuruan, dan ini juga akan memotivasi para atlet juga yang saat ini belum berkesempatan mengikuti PON dan ini luar biasa bisa mewakili Jawa Timur,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pasuruan Gangsar Sulistyanto menyampaikan untuk PON tahun 2021 Kota Pasuruan hanya mewakilkan 5 atlet dari Bilyard 2 atlet, Binaraga 1 atlet, Muangthai 1 atlet dan Hoky 1 atlet.

Untuk tahun ini 16 atlet dari cabor Bilyard 2 atlet, MMA eksebisi 2 atlet Kempo 1 atlet, Petangkay 2 atlet, Muangthai 1 atlet, Sepakbola 1 atlet, berkuda pacu 1 atlet, Hoky 6 atlet di tambah official 4.

Gangsar berharap semua atlet mampu meraih medali apapun yang diperoleh setidak- tidaknya 4 besar atau 8 besar sudah bagus.