Lakoni Laga Perdananya di Stadion Unsur, Rans Nusantara Menang Melawan Persipura di Liga 2

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan — Laga perdana kompetisi Liga 2 di group 3 musim 2024/2025 yang di gelar di Stadion Untung Suropati antara kesebelasan Rans Nusantara melawan Persipura berjalan sengit dengan hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Rans Nusantara, Minggu (08/09/2024).

Rans Nusantara milik Raffi Ahmad yang dua musim lalu jor-joran di Liga 1 kini menjadi tim yang turun pada Liga 2. Dimana klub berkostum ungu ini memindah markasnya dari Bogor, Yogyakarta, dan saat ini berhomebase di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Wakil Wali Kota Pasuruan didampingi Wakil Ketua sementara DPRD Kota Pasuruan menyaksikan langsung pertandingan Rans Nusantara vs Persipura di Stadion Unsur Kota Pasuruan. (foto: diskominfotik)

Skuad Rans pun sudah tak lagi berlumur bintang, dan kini pelatih Edi Sudiarto hanya punya skuad seadanya. Nama terbesar dalam skuad yang tampil melawan Persipura kemarin adalah Guntur Ariyadi dan Syaiful Indra.

Nama besar Rans Nusantara dengan nama Raffi Ahmad dibelakangnya menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta sepakbola, khususnya masyarakat Pasuruan.

Selain penonton yang memadati Stadion kebanggaan Kota Pasuruan ini, Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo di dampingi Wakil Ketua DPRD sementara Ismail M. Hasan bersama yang lainnya ikut menyaksikan secara langsung pertandingan Liga 2 di group 3 ini antara Rans Nusantara vs Persipura.

Dalam sambutannya Mas Adi menyampaikan terima kasih atas nama Pemkot Pasuruan kepada Rans Nusantara atas kepercayaannya dan memilih Kota Pasuruan sebagai homebasenya.

” Tentu kita sangat bahagia atas kepercayaan ini, ditengah- tengah kita di Kota Pasuruan untuk persepakbolaan untuk memperbaiki dan kembali menuju persepakbolaan Kota Pasuruan yang lebih baik,” ungkapnya.

Mas Adi berharap dengan homebase Rans Nusantara di Kota Pasuruan akan memberi dampak dan efek kepada sepakbola di Kota Pasuruan untuk terus bersama- sama memperbaikinya.

” Mari jaga kondusifitas, ketertiban dan prinsip dalam olahraga yaitu menjaga sportivitas, Mari sebagai warga Kota Pasuruan menyambut gembira dengan kebahagiaan dan keramahan sebagai warga Kota Pasuruan, harap Mas Adi.

Jalannya pertandingan menunjukkan Rans belum sepenuhnya tampil menyatu di Stadion Untung Suropati Pasuruan Kota Pasuruan.

Mereka bisa mencetak gol pada menit ke-36 melalui Ismael Ndunga, tetapi selebihnya minim peluang.

Persipura pada babak kedua justru bisa menguasai pertandingan lewat dominasi Ian Kabes dan Ramai Rumakiek di lini tengah.

Cameo Boaz Solossa yang comeback ke klub lamanya tak juga membuat Persipura mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit akhir, terdapat dua kartu merah untuk Fikra dan Gunansar Mandowen yang terlibat insiden brutal.

Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Rans.

Pertandingan selanjutnya Rans Nusantara pada Liga 2 yang memilih Kota Pasuruan sebagai homebasenya akan melakoni pertandingan tandang ke markasnya Gresik United di Stadion Tuban Sport Center pada tanggal 21 September 2024 dan kembali akan bertanding di Stadion Unsur melawan Deltras Sidoarjo pada tanggal 25 September 2024, kick off pukul 15.00 WIB.