Gus Ipul Apresiasi Bunda Paud atas Dedikasinya bagi Perkembangan Pendidikan Paud di Kota Pasuruan

Reporter: Nur Aries

Ramapati Pasuruan — Bunda Paud Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf di dampingi oleh Wali Kota pasuruan Saifullah Yufus (Gus Ipul) mengahadiri Gebyar Hari Anak Nasional tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kesenian Dharmoyudo Kota Pasuruan.

Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap anak serta untuk memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional, Pemerintah Kota Pasuruan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan Gelar Gebyar Hari Anak Nasional dengan mengambil tema Untuk Anak Cerdas Menuju Indonesia Emas, Senin (09/09/2024).

Bunda Paud didampingi Wali Kota Pasuruan saat memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Anak Nasional. (foto: diskominfotik)

Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Fatma dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan masa depan yang jauh lebih besar, orang tua harus lebih peduli dengan berbagai faktor yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang anak. 

” Kualitas anak dan generasi muda sangat menentukan tingkat kemajuan bangsa khususnya di Indonesia. Setiap anak perlu mendapat kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, baik fisik, mental maupun sosialnya,” ungkapnya

Dirinya juga menyapaikan rasa haru atas sambutan dan antusias yang anak-anak Paud berikan.

Gus Ipul yang mendampingi Bunda Paud menambahkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua anak- anak yang ada di Kota Pasuruan.

“Terimalah doa kami mudah-mudahan anak-anakku menjadi anak yang sehat, kuat, anak-anak yang nanti akan menjadi penerus bagi kita semua para orang tua. Amin,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengungkapkan jika ini  semestinya urusannya dengan Bunda Paud. Gus Ipul menyampaikan rasa bangganya terhadap Bunda Paud yakni Ketua Tim Penggerak PKK kota Pasuruan yang sekuat tenaga bisa membantu lembaga pendidikan khususnya Paud dalam rangka untuk memperbaiki sarana dan prasarananya.

“Memang semua tidak bisa di bantu tetapi apapun yang telah di berikan oleh pihak-pihak lain, selain dari biaya APBD Kota Pasuruan patut di beri penghargaan yang setinggi-tingginya,” tutup Gus Ipul.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Wakil Ketua Forum Paud Kota Pasuruan Ani Adi Wibowo, Ketua GOPTKI Kota Pasuruan Yanti Rudiyanto, Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Ria Davis, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan beserta jajaran, Kadis Kesehatan Kota Pasuruan, Kepala Dispendukcapil Kota Pasuruan, Plt Kepala DP3AKB Kota Pasuruan, Ketua HIMPAUDI Kota Pasuruan, serta Pendidik Paud orang tua, dan anak-anak.

Editor: Angga