Level Dua, Parkir Wisata Kota Pasuruan Kembali Terbuka Untuk Bus Pariwisata.

Angga Ardiansyah – Ramapati Pasuruan

Pasuruan, Kamis 16 September 2021

Salah satu bus pariwisata yang sedang menurunkan peziarah di parkir wisata Kota Pasuruan.

Ramapati Pasuruan- Dengan semakin menurun dan membaiknya kondisi penyebaran covid-19, dimana Kota Pasuruan sudah di level 2 dengan capaian zona kuning.

Berbagai sektor juga sudah mulai banyak yang di buka dan beroperasi, salah satunya parkir wisata yang ada di ex. Terminal lama Kota Pasuruan yang selama ini ditutup untuk umum, mulai tanggal 2 September 2021 kembali di buka.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Lucky Danardono, AP, MM melalui Kasi. Perparkiran pada Dinas Perhubungan Kota Pasuruan Bapak Dedy Andhika mengatakan Semenjak Kota Pasuruan masuk level 2 parkir wisata sudah mulai dibuka dengan tetap menerapkan pembatasan.

” Sesuai dengan Prokes Pemerintah Kota Pasuruan terkait covid-19 pertanggal 31 Agustus 2021, parkir wisata sudah dibuka untuk umum tapi masih kita berlakukan pembatasan,” katanya saat dihubungi tim liputan ramapati. Kamis (16/09/2021).

Dari pantauan tim liputan ramapati di lokasi parkir wisata tampak sebuah bus Pariwisata Duta Bangsa yang sedang menurunkan penumpang untuk ziarah religi ke makam K.H. Abdul Hamid.

Untuk pemberlakuan pembatasan menurut dedy masih 30 persen dari tingkat bus saat sebelum pandemi, dan hanya untuk bus parawisata bukan bus antar kota dan antar provinsi. Untuk travel atau elf masih bisa masuk ke alun-alun.

” Sementara ini bus pariwisata yang masuk setiap harinya masih dibawah 30 persen mas, baru ada 1 sampai 2 bus saja perharinya, dan untuk travel atau elf masih diperbolehkan masuk ke alun-alun,” ujarnya.

Sementara untuk pedagang di kios kawasan parkir wisata sebagian juga sudah mulai membuka lapaknya.

” Masih sebagian yang buka, karena kondisi pengunjung masih sepi,” ujar bu fatma salah satu pemilik kios.

Dengan dibukanya parkir wisata ini bisa merubah dan meningkatkan kembali perekonomian masyarakat Kota Pasuruan dalam rangka mencapai salah satu visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan yaitu Kota Madinah yang maju ekonominya. (Aga)