MPP Terus Berprogres, Banyak Warga Kota Yang Mengapresiasi.

Pasuruan, Rabu 25 Mei 2022

Gus Ipul berbincang dengan pengunjung MPP saat melakukan kunjungan tadi siang

Reporter: Angga Ardiansyah

Ramapati Pasuruan – Mal Pelayanan Publik yang selanjutnya disingkat MPP, adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha.

MPP Kota Pasuruan saat ini sudah ada 11 jenis pelayanan kepada masyarakat dalam satu atap. Dimana ada 11 SKPD pemerintah daerah dan akan menyusul 19 instansi intern di tambah instansi vertikal lainnya. Dan nantinya akan ada 149 jenis layanan yang bisa terlayani di Mal Pelayanan Publik Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat mengapresiasi. Mereka lebih nyaman dalam mengantri dan juga tidak jauh-jauh. Jadi satu tempat semua urusan beres,” kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat mengunjungi MPP tadi siang, Rabu (25/5/2022).

“Saat ini Mal Layanan Publik secara fisik baru 60 persen dan secara bertahap terus kami sempurnakan terus, sampai akhir tahun kira-kira sudah bisa mencapai 80 persen, maksudnya sampai dilantai atas,” imbuhnya.

Gus Ipul berharap layanan di MPP ini juga bisa secepatnya bergabung beberapa layanan lain baik dari Kepolisian, BPJS, Imigrasi dan lain- lain bisa masuk.

“Secara umum kita ingin memberikan layanan kepada masyarakat secara cepat, nyaman, sarana prasarana memadai dan yang terpenting terintegrasi,” harapnya.

Gus Ipul juga ingin memanfaatkan MPP ini untuk layanan kepada masyarakat, dimana kedepan dilantai atas akan ada juga tempat anak-anak muda mellineal untuk berkreasi dan juga UMKM bagi produk-produk lokal yang berkualitas.

“Nanti kantor Dukcapil dan juga Perijinan akan ada diatas, UMKM bagi produk lokal berkualitas dan juga cafe buat ngopi-ngopi,” pungkasnya.